Lama Baca 3 Menit

China Rayakan Hari Olimpiade, Sambut Olimpiade Paris

27 June 2024, 11:35 WIB

China Rayakan Hari Olimpiade, Sambut Olimpiade Paris-Image-1
Perayaan Hari Olimpiade di China

Beijing, Bolong.id - Penggemar olahraga di seluruh Tiongkok memperingati Hari Olimpiade pada pekan ini dengan berbagai kegiatan olahraga, menunjukkan antusiasme mereka terhadap Olimpiade Paris mendatang, yang akan dibuka hanya dalam waktu satu bulan.

Dilansir dari 人民网, peringatan Hari Olimpiade bertujuan untuk mendorong partisipasi global dalam olahraga, tanpa memandang jenis kelamin, usia, atau kemampuan atletik. Hari Olimpiade tahun ini, mengusung tema "Ayo Bergerak", menginspirasi berbagai acara di 14 kota dan kabupaten di Tiongkok, termasuk Beijing, Hangzhou, Nanjing, dan Qingdao. 

Ribuan penggemar olahraga menikmati lari menyenangkan, perkemahan budaya Olimpiade dan berbagai kegiatan olah raga lainnya. 

Pada acara utama di Beijing, Zhou Jinqiang, wakil presiden Komite Olimpiade Tiongkok, menyoroti perayaan Hari Olimpiade tahunan yang telah diadakan sejak tahun 1987.

Shen Jie, wakil direktur Sekretariat Komite Olimpiade Tiongkok, menyampaikan pesan dari Presiden IOC Thomas Bach, yang menghimbau masyarakat untuk bergerak di hari istimewa ini, merayakan lahirnya gerakan Olimpiade modern, mengantisipasi Olimpiade Paris, dan menyambut Olimpiade. moto, "Lebih Cepat, Lebih Tinggi, Lebih Kuat - Bersama."

Di Beijing, kamp budaya Olimpiade menampilkan area pengalaman olahraga virtual yang menarik banyak warga. Sebuah kamp belajar bertema Olimpiade juga diselenggarakan, yang mencakup kunjungan ke tempat-tempat Olimpiade dan Museum Olimpiade Beijing, yang memungkinkan para peserta menelusuri kembali jalur Olimpiade dan merasakan budaya dan semangat Olimpiade.

Juara Olimpiade Zhang Jiaqi yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan apresiasinya terhadap Gerakan Olimpiade yang menurutnya menyampaikan pemahaman, persatuan, persahabatan dan antusiasme.

Di seluruh Tiongkok, para penggemar olahraga secara aktif menyambut semangat Olimpiade. Di Hangzhou, Provinsi Zhejiang, lebih dari 500 pecinta olahraga berpartisipasi dalam kamp pelatihan lari santai dan bola basket serta sepak bola. Sesi latihan sepak bola bendera, acara Olimpiade baru, juga diadakan.

Selain itu sejumlah tempat-tempat ikonik Olimpiade seperti Sarang Burung dan Kubus Air di Tiongkok akan diterangi untuk merayakan Hari Olimpiade dan menyoroti hubungan Tiongkok dengan Gerakan Olimpiade. (*)

Informasi Seputar Tiongkok