Baca dalam 3 menit

China Setujui Vaksin Covid-19 Lainnya Untuk Penggunaan Darurat

Waktu Publish : 20 Mar 2021, 07:00 WIB
Sumber : Xinhua
SHARE ARTIKEL

Ilustrasi vaksin - Image from Shutterstock

Bolong.id - Menurut laporan dari Mekanisme Pencegahan dan Pengendalian Bersama Dewan Negara, vaksin Covid-19 rekombinan (sel CHO) dikembangkan bersama oleh Institute of Microbiology of China Academy of Sciences dan Anhui Zhi Fei Long Ma Biological Pharmaceutical Co., Ltd.

Dilansir dari Xinhua pada Jumat (19/3/021), setelah Komisi Kesehatan Nasional mengajukan saran, Badan Pengawas Obat dan Makanan Negara mengadakan demonstrasi dan menyetujui penggunaan darurat dari vaksin tersebut.

Diketahui bahwa vaksin rekombinan digunakan untuk mengekspresikan dan memurnikan protein antigen patogen dalam sel yang direkayasa melalui rekayasa genetika, dan kemudian mempersiapkannya menjadi vaksin. Berbeda dengan vaksin vektor adenovirus dan vaksin inaktif, ini adalah vaksin virus corona baru yang dikembangkan dengan jalur teknis baru.

Menurut berita yang sebelumnya dirilis oleh Mekanisme Pencegahan dan Pengendalian Bersama Dewan Negara Tiongkok telah secara resmi meluncurkan penggunaan darurat vaksin virus corona baru pada Juli 2020. Menurut undang-undang dan peraturan terkait, dengan sukarela, diinformasikan, dan disetujui, populasi kunci dan kelompok berisiko tinggi telah divaksinasi. (*)

Banner Kanan
Logo follow bolong