Baca dalam 3 menit

Sebentar Lagi Diumumkan, Begini Cara Cek Hasil SBMPTN 2021

Waktu Publish : 14 Jun 2021, 09:55 WIB
SHARE ARTIKEL

Pengumuman SBMPTN 2021 - Image from Instagram @ltmptofficial

Bolong.id - Pengumuman hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021 akan dilakukan Senin (14/6/2021) pukul 15.00 WIB. Hal itu seperti diumumkan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) sebagai pihak penyelenggara SBMPTN melalui unggahan di media sosial resmi milik mereka, Instagram @ltmptofficial.

Cara cek hasil SBMPTN 2021 Untuk mengecek pengumuman SBMPTN 2021, terdapat dua cara yang dapat dilakukan, yakni melalui:

1. Laman utama LTMPT Cara pertama, melalui laman pengumuman utama LTMPT sebagai berikut:

2. Link laman mirror Berikutnya, peserta juga dapat mengetahui hasil SBMPTN melalui 29 laman mirror bagian dari kerja sama LTMPT dengan sejumlah perguruan tinggi di Indonesia.

Berikut 29 link mirror tersebut:

LTMPT merekomendasikan agar siswa memastikan perangkat dan koneksi dalam kondisi yang stabil saat mengakses pengumuman.

Tampilan hasil pengumuman Koordinator Humas LTMPT, Ismaini Zain mengatakan bahwa tampilan hasil pengumuman UTBK-SBMPTN akan berbeda dari SNMPTN. "Tidak sama. Baru besok saat konferensi pers akan diperlihatkan, sengaja tidak diperlihatkan dulu," ujarnya ketika dihubungi Kompas.com, Minggu (13/6/2021) pagi.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Pelaksana Eksekutif LTMPT Budi Prasetyo Widyobroto. Menurutnya, saat ini LTMPT hanya akan menginformasikan laman dan cara melihat pengumuman UTBK-SBMPTN 2021. "Besok waktu jumpa pers saja. Sekarang cukup laman akses dan cara melihat pengumuman," tutur Budi singkat.(*)

Terkait

news

10 PTN Penerima SBMPTN 2021 Terbanyak, Universitas Brawijaya...

  • Lupita
  • 15 Jun 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong