Baca dalam 3 menit

Bahan Baku Produksi Meningkat, Harga Es Krim di Beijing Mahal

Waktu Publish : 09 Jul 2021, 13:56 WIB
SHARE ARTIKEL

Ilustrasi es krim merk Zhong Xuegao - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Bolong.id - Menurut CCTV, sejak awal musim panas, pasar es krim menjadi semakin populer dan penjualan meningkat dari hari ke hari. Pemilik toko es krim retail mengatakan bahwa penjualan es krim meningkat. Setiap harinya bisa terjual sebanyak 500 hingga 600 es krim.

Dilansir dari Daily Economic News pada Kamis (8/7/2021), Ji Peng, manajer bisnis supermarket di Beijing, mengatakan bahwa volume penjualan harian tokonya adalah sekitar 2.000 buah, dan itu dihitung dari merek populer yang laris manis.

Menurut Financial Times, dengan pesatnya perkembangan logistik rantai dingin, es krim kini dapat dipasarkan ke seluruh negeri, dan pasar minuman dingin telah berkembang pesat. Menurut data dari Foresight Research Institute, pada tahun 2018, ukuran pasar industri es krim Tiongkok mencapai 124,1 miliar yuan, meningkat menjadi hampir 138 miliar yuan pada 2019, dan mencapai 147 miliar yuan pada 2020. Pasar es krim Tiongkok menempati peringkat pertama di dunia, dan diharapkan dapat mencapai setidaknya 160 miliar yuan pada tahun 2021.

Es krim bertema budaya - Image from China Daily

Namun, dengan lonjakan penjualan, harga es krim semakin mahal.

Menurut laporan keuangan CCTV, harga es krim tahun ini berkisar dari 2 yuan hingga puluhan yuan. Es krim seharga 1 yuan hampir tidak bisa ditemu. Harga es krim termurah adalah 2 yuan, dan paling mahal 60 yuan.

Mengapa harga es krim semakin mahal?

Menurut Tencent News, Mai Junfeng, penanggung jawab es krim kelas atas di sebuah restoran, mengatakan bahwa kenaikan harga es krim disebabkan oleh kenaikan harga bahan baku. Biaya susu dan krim kocok telah meningkat sekitar 80%.

Menurut CCTV News, selain kenaikan harga bahan baku, semua jenis es krim yang viral dimana-dimana juga menjadi salah satu alasan mengapa harga es krim naik dua kali lipat.

Es krim White Rabbit - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Baru-baru ini, Museum Shanxi memproduksi es krim dalam topeng perunggu dari Museum Sanxingdui, Kota Terlarang, hingga bentuk Prajurit Terakota. Es krim bertema budaya ini mahal, harganya mulai dari 10 yuan (Sekitar Rp 22.000) hingga puluhan yuan.

Es krim kekinian yang viral di Internet juga tidak kalah mahal. Tahun ini, banyak produk baru merk Zhong Xuegao harganya telah melebihi 15 yuan (Sekitar Rp 33.600), misalnya, harga eceran cokelat putih stroberi lebih dari 20 yuan (Sekitar Rp 45.000), dan es krim lain yang unik dan kontroversial bisa mencapai 66 yuan (Sekitar Rp 148.000).

Selain itu, co-branding lintas kategori juga merupakan senjata utama untuk membuat es krim kekinian yang populer. Misalnya, Zhong Xuegao (produsen es krim) dan Luzhou Laojiao (merk produsen minuman alkohol) meluncurkan es krim terfragmentasi; dan Wufangzhai meluncurkan es krim rasa bakcang; White Rabbit meluncurkan es krim gula susu; He Lu Xue, Hey Tea, dan Naixue Tea telah bersama-sama meluncurkan es krim rasa teh susu. Konsumen banyak tertarik untuk membeli es krim kekinian dan unik semacam ini.


Informasi Seputar Tiongkok



Terkait

lifestyle

Es Krim Sultan Ini Khusus Orang Kaya !

  • Lupita
  • 20 Jun 2021

lifestyle

Bill Gates - Melinda Cerai Setelah 27 Tahun Menikah

  • Lupita
  • 06 May 2021

business

Julius Baer: Shanghai Gantikan Hong Kong Sebagai Kota Termah...

  • Esy Gracia
  • 13 Apr 2021

lifestyle

Ini 6 Cara Makan Sarang Burung Walet Yang Salah! Jangan Diti...

  • Lupita
  • 05 Apr 2021

Health

Saffron, Rempah Termahal di Dunia, Ini Alasannya

  • Lupita
  • 14 Dec 2020

health

Pasien Covid-19 Harus Rogoh Dompet Rp 290 Juta

  • Della Shafira Putri
  • 01 Jul 2020
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong
32
21
16
1
1
3