Baca dalam 3 menit

China Akan Terus Buka Pasar untuk Dunia

SHARE ARTIKEL

Pelabuhan - Image from Tribun

Shanghai, Bolong.id - Presiden Tiongkok Xi Jinping mengatakan, nagaranya akan terus membuka pasar yang luas kepada dunia, dalam pidato melalui video pada upacara pembukaan China International Import Expo (CIIE) III, Rabu (04/11/20).

Tiongkok telah mempromosikan Double Development Dynamic (DDD), juga dikenal sebagai pola pengembangan "sirkulasi ganda" sejak Mei, karena memasuki tahap perkembangan baru. Dilansir dari CGTN pada Rabu (04/10/2020).

Strategi tersebut menunjukkan pola pembangunan ekonomi yang menjadikan pembangunan domestik sebagai andalan, dengan pembangunan domestik dan internasional yang saling menguatkan.

"ini adalah sirkulasi yang lebih terbuka antara sektor domestik dan internasional," jelas Xi.

Pasar domestik Tiongkok yang luas akan menginspirasi potensi yang stabil untuk inovasi karena kelompok berpenghasilan menengah negara itu terdiri dari 400 juta orang, kata Xi.

Dalam pidatonya, ia mencatat bahwa pandemi COVID-19 adalah ujian utama bagi setiap negara, tetapi berkat pengendalian epidemi yang berhasil, ekonomi Tiongkok telah stabil dan berada di jalur yang tidak hanya untuk pertumbuhan, tetapi juga memberikan dorongan kepada pemulihan ekonomi global.

"Tiongkok akan terus membangun masyarakat yang makmur dalam segala hal, dan akan mencapai tujuan memberantas kemiskinan," kata Xi.

Dia menambahkan bahwa Tiongkok akan memulai perjalanan baru pada tahun 2021 menuju sepenuhnya membangun negara sosialis modern.(*)

SHARE ARTIKEL

Terkait

business

China Akan Terus Buka Pasar untuk Dunia

  • Lupita
  • 05 Nov 2020

business

Produk Mexico di Pameran CIIE Cukup Laku

  • Lupita
  • 13 Nov 2020
Logo follow bolong