Baca dalam 4 menit

3 Orang Meninggal Setelah Makan Jamur Beracun di Guangdong

Waktu Publish : 09 Sep 2021, 17:15 WIB
SHARE ARTIKEL

Jamur beracun yang tumbuh di hutan - Image from Wechat

Bolong.id - Baru-baru ini, sebuah keluarga di Kabupaten Pingyuan, Meizhou, Guangdong keracunan karena memakan jamur liar. Nenek, ibu, dan seorang anak berusia 3 tahun dari keluarga itu meninggal setelah dikirim ke rumah sakit. Kedua kucing yang memakan sisa sup jamur di rumah juga tewas diracun. Para ahli mengatakan, dari gejala satu keluarga yang terdiri dari tiga orang keracunan, sangat mungkin jamur merah beracun itu adalah salah satu jamur merah yang melimpah di daerah setempat.

Menurut catatan, jamur merah yang sangat beracun ini Tingkat mematikan jamur mencapai 70%. Beberapa penduduk desa mengatakan bahwa pada hari kejadian, mereka melihat Bibi Lin naik gunung untuk memetik jamur. Mereka juga mengingatkan Bibi Lin untuk tidak makan. Mereka tidak mengharapkan tragedi seperti itu terjadi.

Jenis jamur beracun apa ini? Mengapa begitu beracun? Reporter itu, bersama dengan pakar provinsi dari Guangzhou dan staf dari departemen terkait di Kota Meizhou, pergi ke pegunungan untuk mencari jamur beracun.

Dilansir dari Surging News pada Kamis (9/9/2021) Untuk menemukan varietas jamur sebanyak mungkin, reporter datang ke Kabupaten Pingyuan bersama dengan para ahli provinsi, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Kota Meizhou, Biro Kesehatan Kabupaten Pingyuan, CDC Kabupaten Pingyuan, dan pejabat kota dan desa. Xiaoshe di Desa Shenao, Zhen pergi ke pegunungan untuk mencari jamur.

Reporter mencari jamur di kota Meizhou- Image from wechat

Para ahli menemukan jamur di hutan pegunungan tepat setelah memasuki gunung. Para ahli mengatakan bahwa jamur yang berbau harum ini beracun, tetapi setelah dikeringkan, jamur itu terlihat sangat mirip dengan jamur merah yang dapat dimakan, tetapi ahli tersebut mengatakan kepada wartawan bahwa Russula ini adalah salah satu jamur merah yang bau. Toksisitasnya adalah gastrointestinal, dan gejalanya adalah muntah dan diare.

Jamur beracun yang ditemukan - Image from wechat

Setelah memasuki gunung selama 4 jam, para ahli menemukan puluhan varietas jamur liar di antara banyak jamur liar. Wartawan melihat jamur ini tumbuh di tumpukan daun mati atau di samping parit, dengan warna dan bentuk yang berbeda. Para ahli mengatakan kepada wartawan bahwa banyak dari jamur ini adalah jamur beracun. Jenis racun jamur beracun dibagi menjadi: kerusakan hati akut, gagal ginjal akut, neuropsikiatri, gastroenteritis, hemolisis, rhabdomyolysis, dan ringan. Dermatitis alergi, dll., akan memiliki gejala keracunan yang berbeda setelah tertelan secara tidak sengaja.

Jamur beracun di hutan di kota Meizhou - Image from Wechat

Para ahli mengatakan kepada wartawan bahwa jamur beracun yang umum termasuk amanita dan Russula yang mematikan. Di antara mereka, amanita yang mematikan dapat menyebabkan kerusakan besar pada hati, dan tingkat kematiannya juga relatif tinggi, orang akan merasa pusing setelah memakannya, yang juga mempengaruhi usus dan perut, dan rentan terhadap diare.

jamur yang tumbuh di hutan - Image from Wechat

Banyak orang tahu bahwa Pingyuan kaya akan jamur merah. Selanjutnya, para ahli dengan cepat menemukan empat jenis jamur merah di gunung, dua di antaranya beracun, dan satu jenis jamur merah juga mematikan.(*)


Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

health

Lingzi Dianggap Sebagai 'Jamur Keabadian' Menurut China Kuno

  • Lupita
  • 22 Sep 2021

health

Penyedap Rasa dari Jamur Bakal Gantikan Micin

  • Djono W. Oesman
  • 13 Jul 2021

news

Produksi Jamur Konsumsi di Guizhou

  • Djono W. Oesman
  • 28 May 2021

health

Nilai Gizi dan Manfaat Jamur untuk Kesehatan

  • Lupita
  • 23 May 2021

health

Manfaat Jamur Shitake untuk Kesehatan Tubuh

  • Lupita
  • 22 May 2021

business

Jamur Morel yang Membuat Kehidupan Warga Desa di China Lebih...

  • Lupita
  • 06 Apr 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong