Baca dalam 4 menit

Heboh Kue Bulan Berserakan di Lantai Sekolah, Ada Apa?

Waktu Publish : 23 Sep 2021, 07:01 WIB
Sumber : The Paper
SHARE ARTIKEL

Kue Bulan - Image from internet

Bolong.id- Pada tanggal 21 September lalu, sebuah sekolah di Anshun, Provinsi Guizhou, membuat netizen mempertanyakan video yang melarang siswa membawa masuk makanan ke dalam kelas dan menumpuk kue bulan dalam jumlah besar di lantai sekolah. Pada rabu kemarin, sekolah menanggapi reporter Jimu News yang mengatakan bahwa karena masalah keamanan pangan, siswa tidak diperbolehkan membawa kue bulan ke sekolah.

Tangkapan layar video- Image from sohu

Dilansir dari The Paper pada Rabu (22/9/2021), tangkapan layar video menampilkan kue bulan, biskuit, pisang, minuman kaleng. sejumlah besar makanan dan minuman berserakan di lantai sekolah, di sebelahnya ada dua sapu dan beberapa tong sampah. Seorang yang dipercayai salah satu orang tua murid berkomentar , "bukannya tidak boleh disita, namun jika ingin menyita makanan paling tidak disimpan dengan baik".

Pada hari rabu pagi kemarin, guru Sekolah Eksperimen Siyuan di Kabupaten Puding menjawab, bahwa banyak siswa membawa kue bulan dari rumah pada hari selasa lalu, tetapi karena tidak ada cara untuk menentukan kualitas kue bulan yang dibawa oleh siswa, karena pertimbangan keamanan pangan, Semua kue bulan yang dibawa oleh siswa disimpan oleh penjaga. Namun, karena terlalu banyak siswa dengan kue bulan, agar tidak menunda penerimaan siswa, semua makanan untuk sementara ditumpuk bersama, dan pemrosesan terkait akan dilakukan nanti.

"Termasuk susu, roti, dan apel, semua makanan lain tidak boleh masuk ke sekolah", terang guru tersebut.

Guru tersebut juga memperkenalkan bahwa sesuai dengan peraturan sekolah, sekolah akan menyita tiga makanan tersebut yang dibawa siswa. Selain tiga makanan tersebut, makanan lain akan disimpan oleh sekolah dengan seragam, dibungkus dengan kantong plastik dan ditempel dengan nama siswa, dan dibawa pulang oleh siswa pada akhir pekan. Saat ini pihak sekolah sudah menjelaskan kepada orang tua siswa, dan orang tua siswa juga menyampaikan pengertiannya.

Staf Dinas Pendidikan Kabupaten Puding mengatakan bahwa, dinas pendidikan sebelumnya telah menjelaskan kepada sekolah setempat bahwa ketiga produk tersebut tidak boleh masuk ke sekolah. Karena keamanan kue bulan yang dibawa oleh siswa tidak dapat dipastikan, ini sebuah usaha dari sekolah untuk bertanggung jawab atas keamanan para siswa. Pendekatan sekolah tidak mempertimbangkan keselamatan siswa, dan departemen pendidikan memahaminya. Saat ini, biro telah mengirim personel yang relevan untuk menyelidiki masalah ini, dan dalam tindak lanjut.(*)


Informasi Seputar Tiongkok


Terkait

news

Warga Asing Shanghai Berkumpul untuk Festival Pertengahan Mu...

  • Lupita
  • 23 Sep 2021

culture

Sejarah Panjang Kue Bulan, Kue Asal China yang Paling Ikonik

  • Lupita
  • 22 Sep 2021

culture

Dari Lima Kernel Hingga Rendah Gula, Varian Kue Bulan Turut ...

  • Lupita
  • 22 Sep 2021

culture

Simbol Kelinci di Mooncake Festival

  • Djono W. Oesman
  • 21 Sep 2021

lifestyle

Bawa Hoki, 6 Buah Ini Wajib Ada di Festival Pertengahan Musi...

  • Esy Gracia
  • 21 Sep 2021

culture

Tak Kalah Lezat dari Kue Bulan, Ini Berbagai Makanan yang Di...

  • Lupita
  • 21 Sep 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong