Baca dalam 6 menit

Ikutin 10 Kebiasaan Ini, Dapat Membantu Anda Awet Muda

Waktu Publish : 16 Sep 2021, 13:10 WIB
SHARE ARTIKEL

Tanda-tanda penuaan pada wajah - Image from Toutiao

Bolong.id - Dilansir dari Doctor Shuyan popular science pada Selasa (14/9/2021),hampir semua orang pasti akan melewati fase lahir, tumbuh dari anak-anak menjadi dewasa, menua, sakit dan akhirnya mati dalam kehidupannya. Namun banyak orang yang ingin terus terlihat segar, dan awet muda. Sehingga saat tanda-tanda penuaan mulai muncul sebagian orang mulai melakukan banyak cara untuk meminimalisir tanda-tanda tersebut dan memperlambat proses penuaan.

Berikut berbagai kebiasaan untuk membantu Anda awet muda :

1. Mandi

Jika memungkinkan, sebaiknya mandi satu kali sehari untuk mencapai pembersihan menyeluruh pada tubuh, terutama maraknya penggunaan kosmetik saat ini, yang membuat banyak gadis lebih memperhatikan kebersihan. Kosmetik sebenarnya banyak mengandung zat kimia. Jika Anda secara tidak sengaja meninggalkan bahan kimia di tubuh Anda, itu akan merusak sel-sel di permukaan kulit, sehingga membersihkan kosmetik dengan tuntas adalah hal yang wajib.

Ilustrasi mandi - Image from toutiao

2. Makan lebih banyak makanan pengencang ginjal

Ginjal adalah pemeran utama dalam detoksifikasi tubuh, sehingga ginjal yang sehat akan membantu detoksifikasi tubuh kita lebih baik. Jika ada masalah ginjal, racun di dalam tubuh akan semakin banyak, yang akan mempercepat penuaan.

3. Sisir rambut Anda sebelum tidur

Ada banyak titik akupunktur di tubuh , dan kepala menyumbang 30% dari total titik akupunktur. Oleh karena itu, beberapa orang lanjut usia akan memiliki kebiasaan menyisir rambut sebelum tidur. Kebiasan ini membuat semangat orang tua menjadi lebih baik, jadi biasanya Anda dapat merilekskan tubuh dan pikiran dengan memijat titik-titik akupunktur di kepala Anda, sehingga menunda penuaan.

4. Makan ikan

Sudah terbukti dengan sendirinya bahwa ikan kaya akan protein dan nutrisi lainnya. Jika protein tidak dikonsumsi dengan cukup, kondisi kulit kita akan terlihat buruk. Oleh karena itu, makan ikan diperlukan untuk suplementasi protein dan kebugaran jasmani. .

Ikan - Image from toutiao

5. Rendam kaki Anda sebelum tidur

Jika Anda terbiasa merendam kaki sebelum tidur, kondisi kulit Anda pasti bagus. Semua orang tahu bahwa ada banyak titik akupunktur di kaki, yang dapat meningkatkan sirkulasi darah, tetapi juga dalam proses merendam kaki, tubuh kita akan rileks, dan kualitas tidur akan sangat meningkat. Dengan cara ini, hati dan ginjal akan menjadi lebih baik, yang lebih kondusif untuk detoksifikasi tubuh, sehingga menunda penuaan.

Merendam kaki di air sebelum tidur - Image from toutiao

6. Vitamin

Banyak orang berpikir bahwa minum obat setiap hari tidak baik untuk kesehatan mereka, tetapi minum tablet vitamin memang dapat dengan cepat mengisi kembali nutrisi yang dibutuhkan tubuh, yang juga merupakan cara yang sangat baik untuk menunda penuaan.

7. Makan bawang putih

Banyak orang berpikir bahwa bawang putih memiliki rasa yang sangat kuat dan tidak enak, dan segera menyikat gigi setelah makan bawang putih untuk menjaga mulut tetap segar jika ingin berbicara dengan orang lain, tetapi pada kenyataannya, makan bawang putih secara teratur baik untuk anti-inflamasi dan sterilisasi. Tubuh Anda menjadi lebih sehat.

Bawang Putih - Image from toutiao

8. Jangan merokok

Merokok berbahaya bagi tubuh, karena zat kimia dalam rokok sangat tinggi, dan zat beracun tidak dapat diabaikan. Oleh karena itu, demi kesehatan kita, kita harus menolak merokok dan sepenuhnya menolak merokok.

9. Jauhi produk elektronik

Produk elektronik sudah menjadi kebutuhan hidup dan dapat dilihat dimana-mana. Meskipun memudahkan hidup kita, kerusakan fisik yang disebabkan oleh paparan jangka panjang terhadap produk elektronik juga sangat besar, terutama ketika semakin banyak orang yang begadang. Pekerjaan tubuh yang tidak teratur dan istirahat membuat kulit menjadi lebih buruk. Untuk kesehatan yang baik, Anda harus mengontrol penggunaan produk elektronik secara tepat waktu.

kurangi penggunaan produk elektronik - Image from toutiao


10. Tetap berolahraga

Olahraga adalah langkah paling penting untuk menjaga kesehatan yang baik. Olahraga jangka panjang bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah dan meningkatkan indeks kesehatan berbagai organ tubuh. Latihan itu mahal dalam ketekunan. Setelah bertahan, Anda akan menemukan bahwa kondisi fisik Anda menjadi lebih baik dan lebih baik.

Berolahraga - Image from toutiao

Sepuluh kebiasaan di atas dapat membantu anda untuk memperlambat penuaan dan awet muda lebih lama, hanya saja harus dilakukan secara rutin. Kebiasaan kecil jika dilakukan secara rutin maka manfaatnya akan menjadi besar, terutama dalam hal pola makan. Jangan membabi buta melakukan diet, dan secara ilmiah cocokkan setiap makanan dengan daging dan sayuran agar sehat.(*)


Informasi Seputar Tiongkok


Terkait

health

Manfaat Bawang Putih untuk Kecantikan

  • Djono W. Oesman
  • 11 Nov 2021

health

Kandungan Camilan Ini Beresiko Percepat Penuaan

  • Visco Joostensz
  • 24 Sep 2021

health

Rambut Rusak dan Menguning? Mungkin 6 Hal Ini Alasannya!

  • Lupita
  • 12 Sep 2021

health

9 Makanan Bermanfaat untuk Wanita

  • Djono W. Oesman
  • 27 Aug 2021

health

4 Hal Ini Bisa Cegah Kerutan dan Penuaan, Wanita Harus Coba!

  • Visco Joostensz
  • 20 Aug 2021

health

Sederhana, Kebiasaan Ini Membuat Kulit Anda 10 Tahun Lebih M...

  • Lupita
  • 30 May 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong