Baca dalam 4 menit

Saling Puji, Dialog Antar Menteri Kebudayaan China dan Italia

Waktu Publish : 22 Oct 2021, 17:28 WIB
SHARE ARTIKEL

Dialog Antar Menteri Kebudayaan Tiongkok (Hu Heping) dan Italia (Dario Franceschini) - Image from 百度

Bolong. Id – Pada 18/10/21, Hu Heping Menteri Kebudayaan dan Pariwisata, mengadakan dialog video dengan Dario Franceschini, Menteri Kebudayaan Italia. Kedua belah pihak bertukar pandangan tentang pertukaran dan kerja sama budaya yang lebih mendalam, bersama-sama menjadi tuan rumah Kebudayaan dan Pariwisata Tiongkok-Italia 2022.

Dilansir dalam 文化和旅游部政府门户网站 pada (22/10/2021) Hu Heping mengatakan bahwa Tiongkok dan Italia adalah perwakilan luar biasa dari peradaban Timur dan Barat, serta sebagai mitra strategis yang komprehensif. Hubungan antara kedua negara selalu mempertahankan perkembangan yang baik, dan hubungan budaya menempati posisi penting di antara mereka. Menyelenggarakan acara Kebudayaan dan Pariwisata tahunan adalah keputusan penting yang dibuat oleh Presiden Xi Jinping dan Presiden Mattarella, mengingat seluruh perkembangan jangka panjang hubungan Tiongkok dan Italia.

Belum lama ini, Presiden Xi Jinping melakukan percakapan melalui telepon dengan Perdana Menteri Italia Draghi dan mencapai konsensus penting untuk bersama-sama menyelenggarakan acara tahunan Kebudayaan dan Pariwisata Tiongkok-Italia tahun depan. Hal ini membawa peluang baru untuk kerja sama budaya antara kedua negara.

Dalam beberapa tahun terakhir, dengan upaya bersama dari otoritas budaya dan industri dari kedua belah pihak, kerjasama budaya Tiongkok-Italia telah berkembang semakin tinggi, menciptakan pertukaran budaya internasional, kerjasama dalam banyak aspek, dan telah menjadi model budaya. Pertukaran dan saling belajar antara Tiongkok, Eropa dan Timur.

Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Tiongkok bersedia bekerja sama dengan Italia untuk menegakkan dan meneruskan persahabatan tradisional antara kedua negara, secara aktif mengatasi dampak pandemic covid-19. Hal ini juga memanfaatkan mekanisme kerja sama budaya Tiongkok-Italia, berhasil menjadi tuan rumah Tahun Kebudayaan dan Pariwisata Tiongkok-Italia pada tahun 2022, dan mempromosikan hubungan budaya antara Tiongkok dan Italia.

Franceschini mengatakan bahwa pertukaran budaya antara Italia dan Tiongkok memiliki sejarah panjang dan kedua belah pihak memiliki dasar yang baik untuk kerjasama budaya. Meskipun Tahun Kebudayaan dan Pariwisata Italia-Tiongkok yang telah diresmikan pada tahun 2020 telah ditangguhkan karena dampak pandemic covid-19, itu juga telah menciptakan peluang bagi kedua belah pihak untuk mencoba mengadakan berbagai acara dengan ide-ide baru, model baru, dan cara yang baru.

Pihak Italia bersedia untuk menjaga komunikasi yang erat dengan pihak Tiongkok, secara aktif merencanakan dan merancang berbagai kegiatan, dan fokus pada pertukaran budaya melalui platform Internet, dan bersama-sama menjadi tuan rumah Tahun Kebudayaan dan Pariwisata Italia-Tiongkok. Berterima kasih atas dukungan Tiongkok kepada Italia. Sebagai presiden bergilir untuk menjadi tuan rumah pertemuan G20 berharap Italia dan Tiongkok, sebagai kekuatan budaya, dapat secara aktif memberikan pengaruh di bidang multilateral dan membangun konsensus masyarakat internasional untuk melindungi warisan budaya dunia.(*)


Informasi Seputar Tiongkok



Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong