Baca dalam 3 menit

Pusat Kebudayaan Tiongkok di Laos Mulai Bersenandung

SHARE ARTIKEL

Episode 1: mushroom chicken rice pudding - Image from China Daily

Laos, Bolong.id - Pusat Kebudayaan Tiongkok di Laos telah meluncurkan program hiburan makanan asli Laotian Cooks Chinese Food, yang berlangsung dari 25 Juni 2020 hingga 25 November 2020. Melalui video, pemirsa dapat berbagi hidangan buatan rumah Tiongkok yang mudah dipelajari dan cocok untuk penduduk setempat.

Selama periode ini, Dalavieng, kepala juru masak dari pusat budaya, juga akan melakukan perjalanan ke supermarket Tiongkok di Laos untuk memilih bahan dan bumbu otentik sehingga masyarakat Laos dapat belajar bagaimana memilih bahan baku. Dua belas program makanan dengan tema berbeda akan disiarkan setiap dua minggu, dan akan diluncurkan di Facebook resmi, YouTube, dan platform sosial lainnya pada Jumat (31/7/20). Dua program yang saat ini tayang secara daring adalah Festival Perahu Naga khusus "puding nasi ayam jamur (mushroom chicken rice-pudding)" dan "panci pedas (spicy pot)".

Pemirsa juga dapat memenangkan uang tunai atau tiket film dengan berpartisipasi dalam kegiatan gourmet di pusat kebudayaan. Peserta dapat membuat hidangan unggulan setelah program dirilis, dan mengirim foto serta informasi kontak ke kolom ulasan program.

Setelah selesainya dua program di setiap bulan, pusat akan memilih satu akun di kolom komentar untuk mendapatkan hadiah uang tunai 200.000 Kip atau setara dengan Rp321.002. Selain itu, program ini juga memiliki sesi tanya jawab. Peserta aktif dapat memenangkan dua tiket film.

Setelah dua program disiarkan, para pemirsa di platform Facebook pusat dengan antusias berpartisipasi dan bersaing untuk "meniru" hidangan dalam program, menunjukkan kecintaan mereka pada masakan Tiongkok.

Pada akhir tahun ini, Pusat Kebudayaan Tiongkok di Laos juga akan merencanakan kompetisi makanan Tiongkok. (*)

Episode 2: Spicy Pot - Image from China Daily

Terkait

international

Pusat Kebudayaan Tiongkok di Laos Mulai Bersenandung

  • Isna Fauziah
  • 01 Aug 2020
Logo follow bolong