Baca dalam 3 menit

Bilibili Akuisisi Lisensi Pembayaran Digital Sebesar Rp263 Miliar

Waktu Publish : 25 Nov 2021, 15:37 WIB
SHARE ARTIKEL

Bilibili Memenangkan Lisensi Pembayaran untuk 118 Yuan - Image from img2.chinadaily.com.cn

Beijing, Bolong.id - Persaingan di pasar pembayaran digital Tiongkok akan meningkat karena Bilibili, platform berbagi video dan hiburan online yang populer, telah memperoleh lisensi pembayaran setelah mengakuisisi saham mayoritas di perusahaan pembayaran online, kata pakar industri.

Dilansir dari 三易生活 Senin (22/11/2021), serangkaian perusahaan online telah banyak berinvestasi dalam bisnis pembayaran online. Semua itu untuk mengurangi ketergantungan pada operator pembayaran pihak ketiga dan mengurangi biaya operasional.

Seperti Bilibili mengakuisisi 65,5 persen saham di Zhejiang Yongyi Payment Co Ltd seharga 118 juta yuan (Sekitar Rp263 miliar). Bilibili mengakuisisi pemegang saham milik negara perusahaan pembayaran online, menurut pengumuman yang diposting di situs web Pusat Perdagangan Sumber Daya Umum Ningbo.

Perusahaan yang berbasis di Shanghai itu telah merekrut posisi bisnis pembayaran di situs webnya sejak November tahun lalu dan mendaftarkan nama domain terkait pembayaran pada Januari.

Wang menambahkan bahwa akuisisi Bilibili tidak akan berdampak signifikan pada industri pembayaran online dalam jangka pendek, karena butuh waktu untuk mengubah kebiasaan pembayaran pengguna dan beradaptasi dengan fungsi pembayaran baru.

Jumlah pengguna layanan pembayaran online di Tiongkok telah mencapai 872 juta pada akhir Juni, terhitung 86,3 persen dari total netizen negara itu, menurut laporan yang dirilis oleh Pusat Informasi Jaringan Internet Tiongkok.

Bilibili memiliki sejumlah besar pengguna aktif muda dan bisnis yang beragam. Mulai dari memberikan kondisi yang menguntungkan bagi platform berbagi video untuk lebih memperluas bisnis keuangan konsumennya, kata Su Xiaorui, seorang analis dari konsultan Analysys yang berbasis di Beijing.


Informasi Seputar Tiongkok

Terkait

business

Ingin Membeli Saham Netflix atau iQiyi? Tengok Dulu Bilibili...

  • Della Shafira Putri
  • 26 Aug 2020
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong