Baca dalam 3 menit

Dewan Negara China Keluarkan Opini Asuransi Kesehatan

Waktu Publish : 19 Nov 2021, 16:07 WIB
SHARE ARTIKEL

Kantor Umum Dewan Negara mengeluarkan "pendapat tentang asuransi kesehatan dan bantuan kesehatan yang sehat" - Image from app.goo.gl

Tiongkok, Bolong.id - Dilansir dari chinanews.com pada (19/11/2021), Kantor Umum Dewan Negara China mengeluarkan "Opini tentang Peningkatan Asuransi Kesehatan dan Sistem Pertolongan untuk Penyakit Utama". Berfokus pada pengurangan beban biaya pengobatan untuk pasien dengan penyakit utama dan fokus pada sistem terpadu dan standar. Meningkatkan mekanisme keamanan yang sesuai, dan membuat pengaturan dan penyebaran untuk meningkatkan fungsi yang mendasari sistem keamanan medis.

Opini tersebut menunjukkan bahwa, sesuai pemikiran Xi Jinping tentang sosialisme dengan karakteristik Tiongkok untuk era baru, kita harus benar-benar menerapkan keputusan dan penempatan Komite Pusat Partai dan Dewan Negara untuk memperdalam reformasi sistem keamanan medis dan meningkatkan sistem bantuan sosial, mengikuti pendekatan yang berpusat pada rakyat. Tetap melakukan yang terbaik, bertindak dalam kapasitas kita, dan mencari kebenaran dari fakta untuk menentukan standar perawatan, yang tidak hanya menjamin keberlanjutan sistem, tetapi juga menghindari perlindungan yang berlebihan. Bertahan dalam pengembangan terkoordinasi dan konvergensi yang efektif, dan mempromosikan pembentukan sinergi keamanan yang komprehensif antara sistem rangkap tiga, bantuan amal, dan asuransi kesehatan komersial.

Sesuai dengan prinsip asuransi pertama dan penyelamatan, fungsi sistem harus terhubung dengan baik untuk memberikan jaminan penuh. Mengkonsolidasikan perlindungan yang mendasari bantuan medis. Menuntut perlindungan dasar, dan menangani kebutuhan medis dasar dengan tepat dalam lingkup kebijakan penerima. Menetapkan tingkat bantuan secara wajar, dan mengkategorikan serta menetapkan ambang batas bantuan dan rasio bantuan sesuai dengan jenis objek bantuan. Jelas bahwa keseluruhan area perencanaan akan secara wajar menetapkan batas bantuan tahunan, dan pengeluaran di bawah ambang batas asuransi kesehatan dasar dan asuransi penyakit kritis harus dimasukkan dalam cakupan perlindungan bantuan. Baik penyakit kronis rawat jalan maupun bantuan rawat inap dijamin, batas bantuan tahunan dibagi, penggunaan dana dikoordinasikan, dan bantuan miring dilaksanakan.

Opini tersebut juga mengklarifikasi langkah-langkah untuk menstandardisasi layanan manajemen dalam hal percepatan manajemen terpadu, optimalisasi prosedur peninjauan aplikasi bantuan, dan peningkatan manajemen layanan yang komprehensif. Semua itu bertujuan memastikan pelaksanaan kebijakan, pelaksanaan manfaat, dan manfaat bagi publik. (*)


Informasi Seputar Tiongkok

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong