Baca dalam 3 menit

Kenalin Xiaobing, Mahasiswa AI Cantik Kedua di Universitas Tsinghua

Waktu Publish : 01 Nov 2021, 15:33 WIB
Sumber : DataCastle
SHARE ARTIKEL

Hua Zhibing - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Bolong.id – Xiaobing (小冰), saudara kembar mahasiswa virtual pertama Tiongkok Hua Zhibing (华智冰), baru-baru ini diresmikan oleh Laboratorium Rekayasa Pengetahuan Departemen Ilmu Komputer Universitas Tsinghua. Suara dan gerakan tubuhnya semua diatur oleh kecerdasan buatan atau Artificial intelligence.

Pada bulan Juni tahun ini, Departemen Ilmu dan Teknologi Komputer Universitas Tsinghua menerima mahasiswa istimewa bernama Hua Zhibing yang sangat berbakat dalam menulis puisi, menulis esai pendek, membuat musik, dan menari.

Di bawah bimbingan Profesor Tang Jie, wakil dekan Departemen Ilmu Komputer di Universitas Tsinghua, dia secara resmi memulai studi dan karir penelitiannya di Universitas Tsinghua dan menjadi salah satu mahasiswa paling istimewa di Universitas Tsinghua tahun ini.

Siapa Hua Zhibing itu?

Dia adalah siswa AI pertama di Tiongkok. Wajah dan suaranya dihasilkan menggunakan model kecerdasan buatan. Hua Zhibing tidak hanya memiliki segudang ilmu, bisa menulis puisi, menulis artikel pendek, membuat musik, melukis dan menari, tetapi juga mampu berinteraksi dengan manusia.

Pada saat yang sama, ia menggunakan kecerdasan buatan untuk mensimulasikan wajah manusia. Fitur utamanya adalah gaya realistis, yang terlihat tidak berbeda dari orang sungguhan. Intinya terletak pada kemampuan untuk mengucapkan kata-kata manusia, berperilaku dalam ekspresi manusia, dan memiliki kemampuan untuk berbicara. mempelajari pengetahuan itu sendiri.

Dilansir dari DataCastle pada Senin (1/11/2021), beberapa waktu lalu, dikonfirmasi bahwa Hua Zhibing akan memiliki saudara kembar, bernama Xiaobing.

Xiaobing adalah gadis AI yang digerakkan oleh algoritma yang populer karena obrolan jangka panjang dengan netizen di Internet. "Bing" dalam "Hua Zhibing" mengacu pada lembaga yang meneliti dan mengembangkannya, dan itu juga mencakup perusahaan yang meneliti dan mengembangkan Xiaobing. (*)


Informasi Seputar Tiongkok

Xiaobing (小冰)

Terkait

technology

Siswa AI China Semakin Populer, Akankah Kecerdasan Buatan Me...

  • Lupita
  • 04 Oct 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong