Baca dalam 3 menit

Repelita China Ke-14: Fokus Peningkatan Terhadap Lulusan Perguruan Tinggi Teknik

Waktu Publish : 11 Nov 2021, 11:23 WIB
Sumber : 新华网
SHARE ARTIKEL

Rencana Lima Tahun Ke-14: Peningkatan Terhadap Lulusan Perguruaan Tinggi Teknik - Image from 百度

Bolong.id - Kementerian Sumber Daya Manusia dan Jaminan Sosial Tiongkok mengenai "Rencana Lima Tahun ke-14 untuk Pendidikan Teknis" yang dikeluarkan baru-baru ini mengklarifikasi bahwa selama "Rencana Lima Tahun ke-14 untuk Pendidikan Teknis" Tiongkok akan terus meningkatkan perlakuan terhadap lulusan perguruan tinggi teknik dan teknik, dan mempromosikan penerapan kebijakan yang relevan bagi lulusan untuk menikmati pekerjaan, kewirausahaan, dan wajib militer.

Dilansir dalam 新华网 pada (11/11/2021), lulusan menengah, lanjutan, dan pra- kelas teknisi (teknisi) melaksanakan evaluasi gelar profesi sesuai dengan kualifikasi sekolah menengah teknik, perguruan tinggi, dan sarjana. Rekrutmen lembaga publik dan kebijakan terkait lainnya. Rencana tersebut juga mengusulkan untuk secara komprehensif memperkuat perlindungan hak dan kepentingan siswa. Menyesuaikan dan merevisi sertifikat kelulusan perguruan tinggi dan perguruan tinggi teknik untuk memberikan dukungan pelaksanaan berbagai kebijakan dan manfaat bagi lulusan. Meningkatkan sistem manajemen magang siswa, secara aktif mencari cara untuk pekerja magang dapat berpartisipasi dalam pekerjaan dan juga mendapatkan fasilitas asuransi, mempercepat pengembangan asuransi pelatihan magang siswa, dan asuransi kecelakaan.

Perguruan tinggi teknik adalah sekolah khusus yang melatih pekerja terampil dalam produksi dan layanan. Menurut data Kementerian Sumber Daya Manusia dan Jamsostek, hingga akhir tahun 2020, terdapat 2.423 perguruan tinggi teknik nasional dengan 3,95 juta siswa. Pada tahun 2020, lebih dari 4 juta pelatihan keterampilan vokasi akan dilakukan untuk masyarakat.

Menurut rencana, selama periode "Rencana Lima Tahun ke-14", jumlah siswa di perguruan tinggi teknik akan tetap di atas 3,6 juta, dan tingkat kerja lulusan akan tetap di atas 97%; pada tahun 2025, 20 juta pelatihan kejuruan akan diluncurkan untuk karyawan perusahaan dan kelompok kerja utama Lebih dari 2 juta orang telah dilatih secara keseluruhan. Perguruan tinggi teknik akan berkembang menjadi platform penting dalam pengembangan pendidikan akademik dan layanan pelatihan kejuruan, komponen penting dari sistem pendidikan kejuruan modern adalah dukungan penting untuk pembangunan masyarakat yang terampil.(*)


Informasi Seputar Tiongkok



Terkait

news

Xinjiang Alokasikan Rp88 Triliun Bangun Jalan

  • Djono W. Oesman
  • 04 Oct 2021

news

China Siapkan Pembangunan Jalur Darat-Laut Baru di Tahun 202...

  • Visco Joostensz
  • 03 Sep 2021

health

Jumlah Lansia China Lebih dari 200 Juta, Dilakukan Riset Per...

  • Lupita
  • 30 Nov 2020

news

China Development Bank Beri Pinjaman Besar untuk Ekologi Hut...

  • Isna Fauziah
  • 22 Nov 2020

technology

China Masukkan Teknologi Kuantum dalam Rencana Lima Tahun Ke...

  • Isna Fauziah
  • 22 Oct 2020
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong