Baca dalam 3 menit

5 Tips Bantu Kamu Biar Berkeringat

Waktu Publish : 20 Jul 2020, 11:23 WIB
SHARE ARTIKEL

Gambar Wedang Jahe - Image from gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Jakarta, Bolong.id - Rekan Bolong, setelah mengetahui manfaat keringat bagi tubuh dan bagaimana cara tubuh dapat berkeringat. Dilansir mp.weixin.qq, di bawah ini ada 5 tips yang bisa membantu Anda agar bisa berkeringat.

1. Minumlah air panas atau bubur sebelum berolahraga

Sebelum berolahraga, minum secangkir air panas atau makan bubur panas, lalu berolahraga untuk jangka waktu tertentu, Anda bisa membuat pori-pori Anda terbuka. Tetapi jangan menyalakan AC, kipas angin atau mandi air dingin segera setelah berolahraga. Sabar dan tunggu sampai keringat Anda mereda.

2. Menggunakan jahe untuk meningkatkan keringat

Jahe tidak hanya menghangatkan limpa dan perut, tetapi juga membuka lubang keringat di permukaan. Orang yang sering bekerja di lingkungan ber-AC dapat bersikeras meminum air jahe, seperti teh dan air irisan jahe, air jahe dan jujube, untuk mengeluarkan keringat.

3. Duduk selama satu jam

Matikan AC secara teratur setiap hari dan duduk dengan tenang selama satu jam untuk menumbuhkan kemampuan tubuh untuk berkeringat secara aktif.

4. Berjemur selama 15 menit di bawah sinar matahari

Sinar matahari adalah kekuatan terbaik untuk berkeringat, dan tubuh harus terkena sinar matahari selama sekitar 15 menit setiap hari dari jam 9 sampai jam 10 pagi atau dari jam 4 hingga jam 5 sore.

Kaki direndam di air panas - Image from gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

5. Kompres tubuh

Anda dapat menggunakan kantung air panas untuk ditempelkan pada lutut. Biarkan tubuh Anda memindahkan panas, sehingga panas masuk jauh ke dalam kulit. Anda juga dapat merendam kaki dengan air panas sehingga dapat mencapai efek yang sama.

Selain orang dengan penyakit serius seperti gagal jantung, kebanyakan orang cocok untuk berkeringat aktif sesuai dengan kondisi fisik mereka sendiri.

Yang perlu diperhatikan adalah, Anda tidak bisa membabi buta mengejar lebih banyak aktivitas di luar ruangan dan jangan sampai diri Anda terlalu lelah.

Jangan minum minuman es setelah berkeringat. Tambahkan air matang atau air garam pada suhu kamar dengan benar, dan ambil dalam jumlah kecil beberapa kali.

Jangan berhenti berkeringat saat Anda seharusnya berkeringat. Jika Anda sakit, biaya pengobatan akan mencapai puluhan juta. Banyak sekali kan manfaat dari berkeringat? Bagikan kepada keluarga dan teman Anda jikalau hal ini dirasa bermanfaat, ya! (*)

Terkait

health

Ini Cara Supaya Kamu Bisa Berkeringat

  • Yohana Intan
  • 20 Jul 2020

health

Ini 10 Manfaat Tubuh Berkeringat

  • Yohana Intan
  • 20 Jul 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong