Baca dalam 2 menit

Beijing Luncurkan Basis Inovasi untuk Industri BeiDou

Waktu Publish : 28 Aug 2020, 12:41 WIB
SHARE ARTIKEL

Satelit BeiDou - Image from CGTN

Beijing, Bolong.id - Beijing pada Kamis (27/8/2020) meluncurkan basis inovasi untuk industri navigasi satelit BeiDou, yang bertujuan untuk mempercepat pengembangan industri teknologi tinggi dan meningkatkan ekologi industri BeiDou di Beijing. Demikian CGTN melaporkan.

Hal ini juga akan membantu navigasi BeiDou di dalam kota dan industri layanan lokasi untuk mengumpulkan elemen inti, mencapai pengembangan berkualitas tinggi, dan mempromosikan pembentukan kawasan industri navigasi satelit BeiDou dengan pengaruh global.

Basis inovasi akan menyatukan perusahaan dan institusi yang menguntungkan di semua rantai industri untuk menyediakan layanan terintegrasi, seperti pengembangan produk, inkubasi industri, kerjasama internasional, pertukaran industri, dan pengalaman aplikasi.

Beijing memiliki rantai industri BeiDou terlengkap di negaranya, dengan sekitar 116 perusahaan besar dan skala industri lebih dari CNY50 miliar atau sekitar Rp733 triliun pada 2019, kata Chen Huanwen, wakil direktur Biro Ekonomi Kota Beijing dan Teknologi Informasi.

BeiDou adalah sistem navigasi Tiongkok menggunakan jaringan satelit dan dapat memberikan akurasi posisi di bawah sepuluh meter. Tiongkok memprakarsai BeiDou pada tahun 1994 dengan tujuan untuk mengintegrasikan penerapannya di berbagai sektor, termasuk perikanan, pertanian, perawatan khusus, aplikasi pasar massal, kehutanan, dan keamanan publik. BeiDou juga menawarkan layanan termasuk penentuan posisi, navigasi dan waktu yang akurat serta komunikasi pesan singkat.

Terkait

news

Militer Pakistan Gunakan Sistem Navigasi BeiDou Tiongkok

  • Yohana Intan
  • 24 Aug 2020
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong