Baca dalam 3 menit

Wisatawan Tiongkok Tinggal di Dalam Negeri selama Liburan Mendatang

Waktu Publish : 16 Sep 2020, 21:56 WIB
SHARE ARTIKEL

Lanzhou telah menjadi tujuan paling populer untuk liburan Hari Nasional dan Festival Pertengahan Musim Gugur Mendatang - Image from Shine


Beijing, Bolong.id - Kota-kota di Tiongkok Barat Laut telah menjadi tujuan perjalanan paling populer bagi penduduk setempat selama mendekati liburan Hari Nasional dan Festival Pertengahan Musim Gugur.

Karena pandemi COVID-19 yang sedang berlangsung dan pembatasan perjalanan ke luar negeri, hampir tidak ada pemesanan tiket penerbangan untuk perjalanan keluar selama liburan antara 1 dan 8 Oktober 2020, kata Spring Airlines yang berbasis di Shanghai pada Rabu (16/9/20).

Namun, pesanan perjalanan domestik meningkat pesat, menunjukkan pemulihan permintaan pariwisata Tiongkok di tengah pandemi COVID-19.

Lanzhou di Provinsi Gansu Barat Laut telah menjadi tujuan paling populer berdasarkan pemesanan tiket, diikuti oleh situs barat laut lainnya seperti Dunhuang, juga di Gansu, kota-kota di Daerah Otonomi Ningxia Hui, dan Hohhot di Mongolia Dalam, ujar maskapai itu.

Kota-kota pulau selatan, seperti Sanya di Provinsi Hainan, Xiamen di Provinsi Fujian Tenggara, dan Beihai di Daerah Otonomi Guangxi Zhuang Selatan juga merupakan pilihan populer, diikuti oleh hotspot pariwisata tradisional seperti Kunming dan Prefektur Otonomi Dai Xishuangbanna, Provinsi Yunnan Barat Daya, serta Pemandangan Zhangjiajie di Tiongkok Tengah.

Danau Bulan Sabit di kaki Gunung Mingsha di Dunhuang, Gansu - Image from Shine

Wisatawan muda juga memilih destinasi yang kurang populer seperti Zhangwei, daerah gurun di Ningxia Barat Laut, dan Songyuan di timur laut Provinsi Jilin.

Destinasi "Pariwisata Merah" yang terkait dengan sejarah Partai Komunis Tiongkok, seperti Zunyi di barat daya Guizhou, Yan'an di barat laut Shaanxi, dan Jinggangshan, "tempat lahir revolusi Tiongkok" di Jiangxi Ttimur, juga populer selama liburan .

Maskapai telah meningkatkan kapasitasnya untuk memenuhi permintaan yang meningkat dari wisatawan, sementara harga tiket masih lebih rendah karena pengaruh pandemi.

Harga tiket Spring Air, misalnya, rata-rata 16 persen lebih rendah daripada pada tahun 2019. Tiket diskon sekali jalan dari Shanghai ke Yan'an hanya seharga CNY99 (USD14,60 atau Rp217 ribu), sementara penerbangan dari Shanghai ke Jinggangshan hanya berharga CNY160 (Rp351 ribu).

Makau adalah tujuan luar negeri paling populer, karena pihak berwenang Tiongkok telah mengumumkan dimulainya kembali dukungan turis penduduk daratan untuk perjalanan individu dan kelompok ke Makau mulai dari 23 September 2020. (*)


Terkait

business

Ga Perlu Halu Lagi, Ini Cara Baru Traveling di Tengah Pandem...

  • Dwi
  • 31 May 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong