Baca dalam 3 menit

Aktor Sean Connery Berpulang, Warga China Ikut Berduka

SHARE ARTIKEL

Sean Connery dan Honor Blackman dalam foto selama pembuatan film James Bond pada Maret 1964 - Image from GT

Beijing, Bolong.id - Sean Connery, aktor legendaris Skotlandia yang paling dikenal sebagai perintis serial film James Bond, meninggal dengan tenang dalam tidurnya pada Sabtu (31/10/20) di usia 90 tahun.

Bintang internasional papan atas kelahiran daerah kumuh ini adalah aktor pertama yang menafsirkan agen rahasia fiksi Inggris James Bond di layar perak dengan total tujuh film dari 1962 hingga 1983, termasuk Dr. No (1962), Diamonds Are Forever (1971) dan Never Say Never Again (1983). 

Dengan penampilannya yang menarik dan kemampuan aktingnya yang luar biasa, Connery dianggap sebagai sosok paling definitif untuk menggambarkan agen Inggris yang ramah dan cerdas 007 yang ditulis oleh penulis Ian Fleming dalam novel aslinya.

Mengingat publisitas yang diperoleh Connery dari waralaba 007, bintang terkenal dan bankable tersebut juga memainkan serangkaian peran penting seperti duda kaya dalam film Alfred Hitchcock Marnie (1964), polisi Irlandia-Amerika yang tangguh di The Untouchables (1987) dan berkolaborasi dengan Nicolas Cage dan Ed Harris dalam film thriller aksi The Rock (1996).

Aktor produktif ini memperoleh beberapa prestasi seperti dua BAFTA Awards dan tiga Golden Globes dan dianugerahi gelar kebangsawanan oleh Ratu Elizabeth II dari Inggris di Istana Holyroodhouse pada 2000. Keberhasilan luar biasa tersebut menunjukkan tempatnya yang signifikan dalam sejarah film dunia.

Kabar tersebut menyebabkan para penggemar bintang di Tiongkok tersebut turun ke media sosial untuk berduka. Lebih dari 30.000 orang di platform mirip Tiongkok, Sina Weibo, bergabung dengan topik untuk mengenang aktor tersebut.

"Nama saya Bond, James Bond." "Vodka Martini, dikocok bukan diaduk." Dua penggemar film Bond memberi penghormatan kepada Connery di Sina Weibo dengan mengacu pada dialog klasiknya di film tersebut.

"The Rock bagi saya adalah film aksi terbaik, sungguh tidak masuk akal untuk berpikir dia telah meninggal. Dia adalah legenda," komentar warga Tiongkok lainnya di Sina Weibo.

Sejak kematian Connery bertepatan dengan Halloween, beberapa netizen di Sina Weibo menganggapnya sebagai kesempatan untuk mengungkapkan perasaan mereka.

"Hari ini adalah Halloween, saya sangat berharap berita yang mengatakan bahwa dia telah meninggal adalah tipuan, itu tidak benar. Semoga Anda mendapatkan yang terbaik di Surga," kata pengguna lain di Sina Weibo. (*)



Terkait

ces 2020

CES ASIA 2020 di Shanghai ditunda!

  • Bolong team
  • 12 Mar 2020

covid-19

Mahasiswa Indonesia di Tiongkok Negatif Corona, 1 Ma

  • Bolong team
  • 19 Mar 2020

corona

Tiongkok Beri Bantuan Medis, Miris, Saat Warga Jakar

  • Bolong team
  • 19 Mar 2020

kesehatan

Menguji Khasiat Jamu Jokowi dan Jamu Herbal Tiongkok

  • Bolong team
  • 20 Mar 2020

berita

Krisis Kepedulian Tanggapi Corona, Anggap Remeh hing

  • Bolong team
  • 19 Mar 2020

berita

Penanganan Virus Corona Tiongkok vs Indonesia

  • Rizal Al Hidayah
  • 20 Mar 2020
Logo follow bolong