Baca dalam 3 menit

Beijing Tingkatkan Jarak dalam Tes Swakemudi

SHARE ARTIKEL

Sebuah kendaraan tanpa pengemudi berjalan di jalan uji coba di Zhongguancun Science City di Distrik Haidian Beijing, pada 9 Oktober 2020 - Image from Xinhua

Beijing, Bolong.id - Beijing dengan cepat mengembangkan kendaraan swakemudi (tanpa sopir manusia), termasuk penunjukan jalan untuk pengujian kendaraan swakemudi dan memberikan kebijakan preferensial untuk perusahaan di industri.

Menurut Pusat Inovasi untuk Mobilitas Cerdas Beijing, jarak tempuh mengemudi uji jalan kendaraan otonom di Beijing melebihi 2 juta kilometer pada akhir Oktober 2020 - setara dengan 50 perjalanan mengelilingi ekuator Bumi.

Selama 10 bulan pertama, jarak tempuh uji jalan mencapai sekitar 960.000 km, meningkat 73.800 km dari tahun lalu.

Beijing saat ini memiliki 200 jalan uji untuk mobil yang bisa mengemudi sendiri, dengan total hampir 700 km di Kawasan Pengembangan Ekonomi dan Teknologi Beijing dan di Distrik Haidian, Shunyi dan Fangshan.

Kota tersebut telah mengeluarkan izin sementara untuk 87 mobil milik 14 perusahaan untuk uji jalan kendaraan swakemudi.

Dilansir dari China Daily, Beijing menempati urutan pertama di Tiongkok dalam hal jumlah aplikasi, kendaraan berlisensi dan jarak tempuh jalan dalam uji jalan kendaraan swakemudi, kata pihak berwenang setempat. (*)

Terkait

technology

Beijing Tingkatkan Jarak dalam Tes Swakemudi

  • Isna Fauziah
  • 20 Nov 2020
Logo follow bolong