Baca dalam 3 menit

YOGO, Robot Buatan China yang Multifungsi

Waktu Publish : 11 Jul 2021, 13:09 WIB
Sumber : The Paper
SHARE ARTIKEL

Ilustrasi Robot - Image from Internet. Segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Bolong.id- Bagaimana cara memaksimalkan efektivitas robot dalam hal kompleks seperti layanan gedung? Selama Konferensi Kecerdasan Buatan Dunia tahun ini, YOGO ROBOT telah memberikan jawabannya.

Robot ini secara otomatis berubah bentuk untuk melakukan layanan yang lebih cerdas. Robot memasuki stasiun layanan cerdas YOGO STATION dan dapat mengganti kotak atau modul dengan sendirinya.

Dilansir dari The Paper pada Sabtu (10/7/2021), saat ini YOGO mendukung penggantian empat modul utama, yaitu robot yang secara otomatis dapat berubah menjadi robot ramah lingkungan, robot keamanan, robot desinfeksi, dan robot delivery.

Sistem penggantian modul fungsional tipe rangka robot YOGO mendukung penggantian modul fungsional tingkat kedua, dengan persyaratan sistem yang tinggi, skalabilitas yang kuat, dan biaya perawatan yang rendah.

Robot-robot ini dapat mengubah diri mereka sendiri secara otomatis. Dengan kata lain, sistem layanan robot otomatis dapat menyesuaikan bentuk layanan yang diperlukan sesuai dengan kebutuhan gedung, dan menyediakan berbagai layanan untuk gedung.

YOGO ROBOT didirikan pada Oktober 2015. Solusi robot produksinya dapat melakukan 200-250 tugas distribusi tunggal dalam 1,5 jam sepenuhnya tanpa awak dalam gedung yang berisi 5000 orang.

Robot ini bekerja dengan gerakan otonom enam robot, penjadwalan tugas dan kerja sama multi mesin, untuk mencapai akses mulus ke mesin gerbang, naik dan turun lift.

Pada Konferensi Kecerdasan Buatan Dunia tahun ini, YOGO mengadopsi metode perekaman yang lebih canggih, menghadirkan beberapa skenario pergerakan robot di gedung-gedung perkantoran.

Pada jam sibuk siang hari, beberapa robot dengan bebas bisa melintasi arus orang dalam arah maju dan mundur untuk melakukan pekerjaannya. (*)


Informasi Seputar Tiongkok

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong
32
21
16
1
1
3