Baca dalam 3 menit

China Berlakukan Pengelolaan Nama Asli untuk Live-Streaming dan Acara Online

Waktu Publish : 24 Nov 2020, 13:32 WIB
SHARE ARTIKEL

Seorang anchor online - Image from China Daily

Beijing, Bolong.id - Acara online dan platform siaran langsung di Tiongkok harus menerapkan pengelolaan nama asli untuk anchor (pembawa berita) dan pengguna online mereka, dan remaja serta mereka yang tidak mendaftar dengan nama aslinya tidak diizinkan untuk memberikan tip kepada anchor online, menurut pemberitahuan yang dirilis pada Senin (23/11/20).

Pemberitahuan, yang dikeluarkan oleh Administrasi Radio dan Televisi Nasional, menyatakan acara online dan platform siaran langsung harus mengambil langkah-langkah termasuk verifikasi nama asli dan pengenalan wajah untuk memastikan bahwa pengelolaan nama asli diterapkan dengan baik, dan channel untuk remaja memberikan tip bagi anchor online diblokir sepenuhnya.

Pemberitahuan itu juga mengatakan platform harus menetapkan batas untuk tip maksimum atau jumlah hadiah yang dapat diberikan pengguna kepada anchor setiap waktu, hari dan bulan.

Saat "hadiah" kumulatif harian atau bulanan pengguna mencapai setengah dari batas, platform harus memberikan pengingat. Pengguna hanya dapat terus memberikan hadiah atau tip lebih lanjut kepada anchor online setelah mereka membuat konfirmasi melalui layanan pesan singkat atau metode lain, kata pemberitahuan itu.

Dilansir dari China Daily, fungsi "hadiah" dari pengguna juga akan ditangguhkan jika batas hadiah harian atau bulanan mereka tercapai. (*)

Banner Kanan
Logo follow bolong