Baca dalam 3 menit

Hujan Salju Pertama Pukau Wisatawan di Tempat-Tempat Indah di Seluruh China

Waktu Publish : 26 Nov 2020, 08:00 WIB
SHARE ARTIKEL

Ilustrasi - Image from CGTN

Urumqi, Bolong.id - Beberapa tempat indah di Beijing dan Daerah Otonomi Uighur Xinjiang Tiongkok Barat Laut menyambut hujan salju pertama mereka di musim dingin mulai 19 November 2020.

Beberapa daerah pinggiran kota di Beijing melihat salju ringan, suhu turun, dan angin kencang dari Rabu malam (18/11/20) hingga Jumat pagi (20/11/20) waktu setempat. Di Distrik Yanqing Beijing Barat Laut, pegunungan di daerah itu menyaksikan hujan salju pertama musim ini pada Kamis (19/11/20).

Di Jalan Raya Changchi di Kotapraja Xiangying, semua gunung dan dataran tertutup lapisan tipis salju. Pepohonan yang tertutup salju berkilauan sementara jalan yang berkelok-kelok menonjol di antara permadani putih.

Di Kota Sihai, salju turun di pohon pinus, menciptakan pemandangan musim dingin yang indah, cukup menarik bagi orang yang lewat untuk berhenti berfoto.

"Saya melihat turun salju saat saya lewat di sini, jadi saya tidak bisa menahan diri untuk berhenti mengambil beberapa foto. Karena Yanqing hari ini menyambut salju pertama musim dingin ini, saya dapat merasakan suasana musim dingin," kata seorang turis.

Melihat ke utara dari Paviliun Yongning di Beijing Garden Expo Park pada Kamis, pengunjung dapat melihat Gunung Haituo yang baru diselimuti salju, area inti dari Olimpiade Musim Dingin Olimpiade Beijing 2022.

Museum Istana dalam salju pada 21 November 2020 - Image from Xinhua

Pengunjung di Kota Terlarang menandai datangnya awal musim dingin saat salju yang tiba-tiba jatuh di bekas istana kekaisaran yang berusia 600 tahun.

Dinding istana yang berwarna merah dan ubin kuning, serta patung perunggu singa dan hewan tulang belakang, berkilau dengan lapisan tipis salju. Salju yang tiba-tiba turun meningkatkan keindahan dan ketenangan dari landmark terkenal Beijing.

Sementara itu, di Kota Fukang, di Prefektur Otonomi Changji Hui Xinjiang, Danau Tianchi, dan Pegunungan Tianshan menyaksikan salju ringan dari Kamis malam (19/11/20) hingga Jumat (20/11/20), dengan salju yang turun mencapai lima sentimeter.

Turis berjalan di sekitar area indah pada Jumat, tepat saat matahari muncul setelah hujan salju singkat. Pemandangan berubah setiap saat, saat matahari bersinar dari kepingan salju dan angin meniup lapisan kabut dari danau di kejauhan.

Dilansir dari CGTN, suhu akan tetap rendah di pekan depan, menurut laporan Observatorium Meteorologi Beijing. (*)

Terkait

news

Cuaca Buruk di Xinjiang Rusak Perkebunan

  • Lupita
  • 18 May 2021

news

Koloni Baru Macan Tutul Salju Ditemukan di Taman Nasional Pa...

  • Nurul Diah
  • 07 May 2021

lifestyle

Olimpiade Musim Dingin ke-24 Diadakan di Beijing

  • Lupita
  • 02 May 2021

news

Peneliti China Berhasil Lakukan Pelacakan Pada Macan Tutul S...

  • Esy Gracia
  • 04 Mar 2021

news

Xi Jinping: Olahraga Es Salju di China Harus Gunakan Inovasi...

  • Alifa Asnia
  • 22 Jan 2021

lifestyle

Taman Es Akhirnya Dibuka di Changchun

  • Isna Fauziah
  • 14 Dec 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong