Indah! Salju Selimuti Padang Rumput Tangbula di China

logo clock 3 Menit logo clock 22-11-2020, 17:29

Padang Rumput Tangbula - Image from VCG

Urumqi, Bolong.id - Padang rumput Tangbula di Kabupaten Nilka adalah salah satu padang rumput terindah di Prefektur Otonomi Ili Kazakh, Daerah Otonomi Xinjiang Uighur Tiongkok Barat Laut, dan salah satu dari empat padang rumput terindah di Asia. Padang rumput hijau saat ini memakai mantel coklat yang dihiasi pola putih saat musim dingin mendekat.

Di sisi timur lembah Tangbula, terdapat beberapa bebatuan besar yang menjorok dari gunung, menyerupai anjing laut atau stempel. Dalam bahasa Kazakh, "tangbula" berarti "anjing laut". Karena itulah padang rumput itu mendapatkan nama tersebut.

Padang Rumput Tangbula telah menarik banyak pelukis dan fotografer di musim panas dan musim gugur. Ini adalah lokasi syuting untuk film yang pernah populer, Tianshan Red Flowers.

Padang rumput Tangbula memiliki pemandangan alam yang mengumpulkan hutan, padang rumput, sungai, gunung dan hutan batu. Biasanya digunakan sebagai perkemahan musim panas untuk Jenderal Ili selama Dinasti Qing (1644-1911), tidak hanya untuk pemandangan alamnya yang dibuat oleh bunga dan rumput, tetapi juga untuk sumber air panas alami di lembah.

Padang rumput ini sebenarnya secara kolektif disebut lembah dan padang rumput di sepanjang hulu Sungai Kashgar. Menelusuri Sungai Kashgar dari Kabupaten Nilka, padang rumput dataran tinggi dan padang rumput di lembah di kedua sisi sungai dikenal secara kolektif sebagai Padang Rumput Tangbula.

Konon total ada 113 lembah di tempat ini, dan masing-masing memiliki daya tarik tersendiri. Aliran sungai yang berkelok-kelok, mata air panas yang hangat, hutan batu yang unik, matahari terbenam di padang rumput yang spektakuler, pegunungan salju yang tertutup salju, dan pemandangan khusus lainnya menarik wisatawan dari seluruh dunia. (*)

Padang Rumput Tangbula - Image from VCG








Penulis : Isna Fauziah
Editor : Edwin Adriaansz

Terkait

Kota Ini Bangun Museum untuk Reruntuhan Situs Warisan Dunia

 

logo clock 25-11-2020, 07:01
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Jenazah 2.000 Tahun Ditemukan di Italia

 

logo clock 24-11-2020, 22:45
logo clock Baca ini dalam 4 Menit
logo share

Penerbit Musik Top Jerman Rilis Buku, Tandai 100 Tahun Lagu dan Seni China

 

logo clock 24-11-2020, 16:01
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Manuskrip Film 'Harry Potter' dan 'Avatar' Dipamerkan di Beijing

 

logo clock 24-11-2020, 13:21
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Perpaduan Fotografi, Fokus Kaligrafi

 

logo clock 23-11-2020, 13:26
logo clock Baca ini dalam 4 Menit
logo share

Viral