Baca dalam 3 menit

Kalender Politik: China Import Expo hingga Pilpres AS

SHARE ARTIKEL

Kalender Politik Global - Image from CGTN

Beijing, Bolong.id - Presiden Tiongkok, Xi Jinping akan menyampaikan pidato utama melalui tautan video pada upacara pembukaan China International Import Expo (CIIE) ketiga dan Forum Ekonomi Internasional Hongqiao pada 4 November 2020; CIIE dibuka pada 5 November 2020; 

Sementara itu, para pemilih AS memilih presiden berikutnya pada 3 November 2020. Sedangkan, APEC mengadakan pertemuan virtual pejabat senior ketiga (SOM3) dan pertemuan terkait pada 2-11 November 2020.

CIIE ke-3 siap dibuka

Pameran impor khusus pertama di dunia, CIIE ketiga dijadwalkan pada 5-10 November tahun ini.

Presiden Tiongkok Xi Jinping akan menyampaikan pidato utama melalui tautan video pada upacara pembukaan CIIE ketiga dan Forum Ekonomi Internasional Hongqiao, yang dibuka di Shanghai pada 4 November 2020.

CIIE ketiga memiliki luas 360.000 meter persegi, 60.000 meter persegi lebih besar dari CIIE kedua tahun lalu, untuk perusahaan.

CIIE tahun ini akan dihadiri oleh jumlah perusahaan Fortune 500 dan perusahaan terkemuka yang sama seperti pada dua sesi sebelumnya.

Mengingat tren pandemi dan perkembangan industri, empat subbagian khusus akan dibentuk selama acara: produk dan layanan kesehatan masyarakat dan anti-epidemi, transportasi pintar, konservasi energi, dan barang-barang olahraga.

Bea Cukai Shanghai telah melayani peserta pameran CIIE tahun ini di tengah langkah-langkah penahanan epidemi reguler, menyiapkan 43 jalur khusus dan 79 loket khusus di pelabuhan utama di kota.

Karena pandemi, beberapa upacara penandatanganan dan roadshow dipindahkan secara online untuk memfasilitasi partisipasi.

Trump vs. Biden: Siapa yang akan menang?

Warga Amerika akan menuju ke tempat pemungutan suara secara nasional pada 3 November 2020 untuk memutuskan apakah akan mengizinkan Presiden Donald Trump untuk duduk di Gedung Putih selama empat tahun lagi atau membiarkan Joe Biden mengambil alih.

Namun, orang Amerika mungkin perlu berhari-hari atau berminggu-minggu untuk mengetahui siapa yang akhirnya memenangkan pemilihan tahun ini.

Untuk menghindari tertular COVID-19 di TPS yang ramai pada hari pemilihan, lebih dari 82 juta orang Amerika, lebih dari 59 persen dari total pemilih pada tahun 2016, telah memberikan suara mereka.

Catatan jumlah surat suara yang masuk membuat kerumitan bagi otoritas negara untuk menyelesaikan penghitungan pada malam pemilihan tahun ini, sementara beberapa negara bagian bahkan menerima surat suara yang tiba setelah hari pemilihan selama cap pos pada amplop sebelum 3 November 2020.

Jajak pendapat nasional menunjukkan bahwa Biden masih memimpin Trump dengan sekitar delapan poin, tetapi mengingat hasil ditentukan oleh negara bagian, jajak pendapat hanya bersifat indikatif.

Trump bukan satu-satunya politisi AS yang ingin dipilih kembali pada 3 November 2020. Seluruh Dewan Perwakilan Rakyat dan sepertiga dari Senat AS juga akan dipilih.

Keunggulan yang ditunjukkan dalam jajak pendapat memperkuat harapan bahwa Demokrat akan mempertahankan kendali Dewan Perwakilan Rakyat, tetapi pertempuran untuk mendapatkan mayoritas yang sangat penting di Senat tetap ketat.

Demokrat membutuhkan perolehan bersih empat dari 35 kursi Senat yang diperebutkan pada tahun 2020 untuk menjamin mayoritas, dan sekitar 12 dari 23 kursi yang dipertahankan Partai Republik adalah balapan kompetitif, sebagaimana dilansir dari CGTN.

Hari demi hari:

Senin: APEC mengadakan pertemuan virtual pejabat senior ketiga (SOM3) dan pertemuan terkait (hingga 11 November 2020).

Selasa: AS mengadakan pemilihan presiden, pemilihan Senat, dan pemilihan Dewan Perwakilan Rakyat; Kepala Eksekutif Daerah Administratif Khusus Hong Kong Tiongkok (HKSAR) Carrie Lam melakukan perjalanan ke Beijing untuk kunjungan tiga hari (hingga 5 November 2020); pemimpin Siprus Turki yang baru terpilih, Ersin Tatar, dan Presiden Siprus Yunani Nicos Anastasiades bertemu untuk pertama kalinya di kediaman Kepala Misi PBB; Menteri Luar Negeri Irlandia Simon Coveney berbicara di acara Brexit; Puerto Rico mengadakan pemilihan Dewan Perwakilan Rakyat, pemilihan Senat dan pemilihan gubernur; Palau mengadakan pemilihan Senat dan House of Delegates.

Rabu: Presiden Tiongkok Xi Jinping menyampaikan pidato utama melalui tautan video pada upacara pembukaan China International Import Expo (CIIE) ketiga dan Forum Ekonomi Internasional Hongqiao; Pertemuan para menteri urusan ekonomi dan keuangan Uni Eropa berlangsung

Kamis: Pemilihan Majelis Vinsensian diadakan; CIIE berlanjut

Jumat: CIIE berlanjut

Sabtu: Ghana mengadakan pemilihan presiden dan parlemen

Minggu: pemilihan House of Nationalities dan House of Representatives Myanmar. (*)

Terkait

kesehatan

Menguji Khasiat Jamu Jokowi dan Jamu Herbal Tiongkok

  • Bolong team
  • 20 Mar 2020

berita

Krisis Kepedulian Tanggapi Corona, Anggap Remeh hing

  • Bolong team
  • 19 Mar 2020

berita

Penanganan Virus Corona Tiongkok vs Indonesia

  • Rizal Al Hidayah
  • 20 Mar 2020

berita

Corona Menurun, Tiongkok Pulangkan Tim Medis, Indone

  • Bolong team
  • 20 Mar 2020

berita

Cara Tiongkok Tindak WNA yang Masuk Selama Wabah Cor

  • Bolong team
  • 20 Mar 2020

berita

Beda Tiongkok dan Indonesia Instruksikan Penutupan W

  • Bolong team
  • 21 Mar 2020
Logo follow bolong