Baca dalam 3 menit

Tianjin Jadi Wilayah Risiko Tinggi dengan 4 Kasus COVID-19

SHARE ARTIKEL

Ilustrasi - Image from VCG

Tianjin, Bolong.id - Tianjin, Tiongkok Utara, jadi wilayah berisiko tinggi untuk tertular COVID-19, setelah empat penduduk setempat dinyatakan positif terkena virus.

Di antara empat kasus yang dilaporkan pada Jumat pagi (20/11/20) waktu setempat, tiga kasus berasal dari keluarga di komunitas Kanhaixuan, kawasan Pelabuhan Dongjiang.

Dilansir dari Global Times, keempat orang tersebut melakukan tes asam nukleat pada 10 November 2020 dan mengembalikan hasil negatif, setelah satu kasus asimtomatik ditemukan di komunitas perumahan.

Mereka menerima putaran lain tes asam nukleat dan tes antibodi serum yang dilakukan di antara penduduk di komunitas pada 18 November 2020. Khususnya, keempat mengembalikan hasil tes asam nukleat positif tetapi tiga mengembalikan hasil tes antibodi serum negatif.

Komunitas perumahan, taman kanak-kanak dan Taida Hospital, yang terkait dengan dua dari empat kasus yang dilaporkan, telah ditempatkan di bawah manajemen tertutup. Kontak dekat dari kasus-kasus tersebut telah dikarantina juga, otoritas Tianjin mengumumkan. (*)

Terkait

health

Pekerja Penyimpanan Dingin Dites Positif COVID-19 di

  • Isna Fauziah
  • 08 Nov 2020

international

Kabar Baik, Tes COVID-19 Massal di Tianjin Berikan H

  • Aisyah Hidayatullah
  • 13 Nov 2020

health

Tianjin Jadi Wilayah Risiko Tinggi dengan 4 Kasus CO

  • Isna Fauziah
  • 20 Nov 2020
Logo follow bolong