Baca dalam 3 menit

Ricky Cuaca yang Turun 60 kg, ini 3 Tips Dietnya !

Waktu Publish : 01 Feb 2021, 13:48 WIB
SHARE ARTIKEL

Ricky Cuaca yang Turun 60 Kg, inilah 3 Tips Dietnya ! - Image from Gambar diambil dari Internet, jika ada keluhan hak cipta silahkan hubungi kami.


Jakarta, Bolong.id - Aktor Ricky Cuaca saat ini memiliki berat badan yang turun drastis. Salah satu pemeran dalam film Ganteng-ganteng Serigala yang hit beberapa waktu lalu ini sukses diet dan menurunkan berat badannya sebanyak 60 kg dalam waktu 2 tahun."Turun sudah mau 60 kg. Sudah buang satu orang (berat badan satu orang-red)," kata Ricky dalam tayangan youtube Trans 7 Lifestyle.

"Puji Tuhan sampai sekarang bisa continue ke 5 kg lagi."

Memang Ricky telah mengalami penurunan berat badan yang lumayan banyak. Berat badannya dulu mencapai 135 kg dan sekarang ini berat badannya 75 kg. Meski sudah turun 60 kg, dia mengaku masih ingin menurunkan 5 kg lagi.

"Masih ada PR 5 kg lagi untuk sampai target."

Apa tips diet yang dilakukannya untuk menurunkan bobot sampai puluhan kilogram?

Ricky mengklaim bahwa Ia tidak mengikuti program diet apapun, misalnya diet keto, mayo, atau tak makan karbohidrat.

"Enggak ada namanya, ikuti ala saya saja," ucapnya.

Ricky Cuaca membagikan tips diet untuk turun ke 60 kg adalah dengan mengubah kebiasaan makan yang buruk. Dia juga menerapkan pola pergantian dalam menurunkan berat badannya. Dalam satu hari dia tetap makan tiga kali yaitu, makan pagi, siang, dan malam. Hanya saja, jika biasanya dalam tiga kali makan dia selalu mengkonsumsi nasi, dia mengubah kebiasaannya dengan makan yang seimbang. Makan pagi, siang, dan malam, kata dia, harus memiliki porsi yang seimbang.

"Olahraga, diet itu pasti. Tapi yang harus diperhatikan engga cuma dietnya saja tapi juga konsisten. Jangan sampai kendor atau drop di tengah diet sebelum mencapai target idealnya."

Berikut beberapa tips diet dari Ricky Cuaca:

1. Tanamkan dalam diri kalau Anda bisa

Dikutip dari highlight instagram storynya, Ricky mengungkapkan bahwa Anda harus mulai membuang kata-kata enggak apa-apa gendut yang penting sehat.

"Ingat gendut juga punya penyakitnya sendiri. Kalau dibilang senior, gue seniornya orang gendut, cuii gw 30 tahun obesitas loh," tulisnya.

"Jangan pernah membohongi diri lo sendiri kalo gue happy kok gendut, gue pede. Gw cuma mau bilang jangan perez. percaya atau gak, di balik kepedean lo, lo pasti pernah menangis di dalam kamar di pojokan sambil liatin kaca."

2. Ubah kebiasaan

Banyak orang yang kerap sayang ketika harus membuang makanan. Pada akhirnya dibanding dibuang, makanan akan dihabiskan.

"Lo abisin trs lo naik sekilo. Lo lakuin tiap hari lo naik 5 kg lo lakuin setahun naik 10 kg dan seterusnya."

Untuk menghindari hal itu, alangkah baiknya makanan tak terbuang sia-sia dan terpaksa menghabiskan, ukurlah porsi makan Anda dengan baik.

Menurut Ricky, salah satu masalah yang bikin orang susah menurunkan berat badan adalah faktor kebiasaan. Salah satu kebiasaan yang terlihat dari pola makan saat sarapan.

"Dulu jaman sekolah tiap sarapan nyokap gw pasti udah siapin nasi goreng, bubur ayam, lontong sayur, nasi uduk, nasi kuning kalian juga gak?"

"Hal itu membawa kebiasaan kalau sarapan harus makan itu. Coba kalau kita mulai maksain kebiasaan adalah sarapan ya roti cukup, susu aja cukup, atau singkong sebiji juga cukup."

3. Jangan jadi beban

Kunci yang harus diingat saat diet adalah butuh waktu. Semua proses butuh waktu termasuk diet. Sayangnya banyak orang yang mengharapkan mendapat hasil sempurna dalam waktu singkat atau instan.

"Banyak orang yang lagi diet mendadak give up karena merasa perjuangan dietnya ga membuahkan hasil padahal udah diet maksimal."

"Yang namanya proses diet itu ya lo harus sabar. nikmati prosesnya, nikmati setiap bunyi kriuk-kriuk di perut lo, balik lagi semuanya adalah perjuangan." (*)



Terkait

news

Maluku Tengah Dihantam Gempa dan Tsunami

  • Visco Joostensz
  • 17 Jun 2021

culture

Orang Tionghoa Indonesia Juga Rayakan Festival Perahu Naga L...

  • Visco Joostensz
  • 17 Jun 2021

culture

Inilah 5 Universitas di China dengan Pelajar Asal Indonesia ...

  • Lupita
  • 16 Jun 2021

news

10 PTN Penerima SBMPTN 2021 Terbanyak, Universitas Brawijaya...

  • Lupita
  • 15 Jun 2021

news

Markis Kido Meninggal Dunia Akibat Serangan Jantung

  • Lupita
  • 15 Jun 2021

news

Tentang Diaspora Fujian-Tiongkok di Indonesia

  • Lupita
  • 15 Jun 2021
Banner Kanan
Logo follow bolong