Baca dalam 3 menit

Hari Jadi Polisi China, Xi Jinping Serukan Pekerjaan Politik dan Hukum yang Berkualitas

SHARE ARTIKEL

Hari Jadi Polisi Nasional, Xi Jinping Serukan Pekerjaan Poli - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Beijing, Bolong.id - Presiden Tiongkok Xi Jinping menyerukan kemajuan yang solid dalam memajukan pembangunan berkualitas tinggi dari pekerjaan politik dan hukum yang umumnya mengacu pada urusan peradilan, kejaksaan, dan keamanan publik, dilansir dari China Daily, Senin (11/1/2021).

“Upaya yang lebih besar harus dilakukan tahun ini untuk mengikuti pendekatan yang lebih sistematis dan berdasarkan hukum, serta untuk fokus pada pekerjaan semacam ini di tingkat dasar,” menurut instruksi yang dikeluarkan oleh Xi Jinping yang juga menjabat sebagai sekretaris jenderal Komite Sentral Partai Komunis Tiongkok (PKT) dan ketua Komisi Militer Pusat.

Guo Shengkun, anggota Biro Politik Komite Sentral PKT dan ketua Komisi Urusan Politik dan Hukum dari Komite Sentral PKT, menyampaikan instruksi tersebut pada konferensi pusat tentang pekerjaan yudisial, kejaksaan, dan keamanan publik.

Xi juga mengirimkan salam tulus kepada semua petugas polisi, bersamaan dengan digelarnya Hari Polisi Rakyat Tiongkok yang pertama pada hari Minggu (10/1/2021). Dia meminta mereka untuk mengambil tindakan nyata guna lebih menjaga kebahagiaan rakyat, keamanan nasional, dan stabilitas sosial.

Untuk mempromosikan pembangunan Tiongkok yang damai dan menyediakan lingkungan yang lebih aman bagi masyarakat, Guo mengungkapkan, departemen politik dan hukum di seluruh negeri harus meningkatkan upaya untuk segera menyelesaikan segala risiko dan secara efektif mencegahnya meningkat.

Dia menyoroti pentingnya meningkatkan modernisasi tata kelola sosial, badan peradilan, kejaksaan, dan keamanan publik. Guo juga meminta pejabat untuk terjun langsung ke masyarakat guna memahami tuntutan rakyat biasa. Ia menjelaskan bahwa konflik, termasuk yang menyangkut pernikahan, lingkungan atau hutang, dapat dengan mudah menyebabkan gangguan keamanan publik dan harus diperiksa dengan cermat dan diselesaikan secara efisien demi mencegah perselisihan terjadi.

Mekanisme jangka panjang untuk memerangi kejahatan terorganisir, termasuk narkoba, perjudian, penipuan, keamanan pangan dan kejahatan lingkungan, harus ditingkatkan. Mengenai risiko dalam industri baru dan risiko yang dibawa oleh teknologi baru, Guo meminta badan tersebut untuk melakukan lebih banyak penelitian tentang teknologi informasi dan bisnis baru, seperti siaran langsung dan pinjaman online. Selain itu, juga mempromosikan undang-undang dan aturan terkait untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam mengidentifikasi dan mengendalikan risiko, serta untuk memastikan perusahaan internet dan platform online dapat berkembang sejalan dengan hukum dan peraturan.

Dong Xiaofei, ketua pengadilan rakyat di daerah Quxian, Provinsi Sichuan, mengatakan pengadilan akan memainkan peran yang lebih besar dalam mempromosikan modernisasi pemerintahan sosial, meningkatkan pembangunan pengadilan yang ramah teknologi dan melakukan diversifikasi sarana untuk membantu penduduk menyelesaikan perselisihan.

Sebagai tanggapan atas pesan dari Xi Jinping, Sun Andong, seorang petugas polisi dari Provinsi Zhejiang berkata, "Saya akan berhati-hati dan sabar untuk menyelesaikan setiap perselisihan dengan lebih baik, berusaha sebaik mungkin untuk menghentikan konflik sejak awal." (*)

Terkait

berita

Cara Tiongkok Tindak WNA yang Masuk Selama Wabah Corona, Bag...

  • Bolong team
  • 20 Mar 2020

berita

Beda Tiongkok dan Indonesia Instruksikan Penutupan Wisata Se...

  • Bolong team
  • 21 Mar 2020

teknologi

Kemajuan Tiongkok Jadi Kunci Kemenangan Melawan Corona 

  • Bolong team
  • 20 Mar 2020

teknologi

Teknologi Hebat Tiongkok yang Digunakan di Indonesia 

  • Bolong team
  • 21 Mar 2020

berita

Kisah-kisah Warga Indonesia di China Selama Corona

  • Bolong team
  • 21 Mar 2020

berita

Tips Sukses Nanjing, Tiongkok Turunkan Kasus Covid-19 Hingga...

  • Bolong team
  • 21 Mar 2020
Logo follow bolong