Xi Jinping Hadiri Peringatan 75 tahun Menang Perang Tiongkok-Jepang

logo clock 3 Menit logo clock 04-09-2020, 14:28

Xi Jinping Hadiri Peringatan 75 tahun Kemenangan Perang Anti - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Beijing, Bolong.id - Para politisi Tiongkok dipimpin Presiden Xi Jinping (习近平) pada Kamis (3/9/2020) pagi waktu setempat menghadiri peringatan 75 tahun kemenangan Perang Perlawanan Rakyat Tiongkok Melawan Agresi Jepang dan Perang Anti-Fasis Dunia di Beijing.

Pemimpin negara lainnya termasuk Li Keqiang (李克强), Li Zhanshu (栗战书), Wang Yang (汪洋), Wang Huning (王沪宁), Zhao Leji (赵乐际), Han Zheng (韩正) dan Wang Qishan (王岐山) juga hadir dalam upacara tersebut. 

Dilansir dari laman ecns.cn, Jumat (4/9/2020), acara tersebut diadakan di Museum Perang Perlawanan Rakyat Tiongkok Melawan Agresi Jepang yang terletak dekat dengan Jembatan Lugou, juga dikenal sebagai Jembatan Marco Polo, di pinggiran barat Beijing.

Selain pejabat-pejabat top pemerintah Tiongkok, hadir pula perwakilan dari semua lapisan masyarakat, termasuk para veteran perang, kerabat perwira militer dan pahlawan yang bertempur dalam perang, serta kerabat dan teman-teman asing yang berjasa dalam kemenangan perang tersebut.

Peringatan dimulai pukul 10 pagi waktu setempat. Semua peserta menyanyikan lagu kebangsaan Tiongkok dan kemudian memberikan penghormatan secara diam kepada para pahlawan yang mengorbankan hidup mereka dalam perang.

Terdapat tujuh kerangan bunga bertuliskan "Kemuliaan Abadi bagi Para Martir yang Meninggal dalam Perang Perlawanan Rakyat Tiongkok Melawan Agresi Jepang" di pita merah yang diletakkan di atasnya. Xi dan para pemimpin Tiongkok lainnya kemudian menaiki tangga dan berhenti di depan kerangan bunga. Kemudian, pejabat senior lainnya dan perwakilan dari semua lapisan masyarakat mempersembahkan karangan bunga tersebut kepada para pahlawan.

Karangan Bunga yang Dipersembahkan untuk Para Martir - Image from gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Xi Saat Merapikan Tulisan pada Karangan Bunga - Image from gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Penulis : Aisyah Hidayatullah
Editor : Djono W. Oesman

Terkait

China Serukan Kemajuan Keterbukaan Pendidikan

 

logo clock 25-10-2020, 13:49
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

AS Terus Salahkan China Atas Virus, China Siap Balas Jika Dirugikan

 

logo clock 25-10-2020, 07:01
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Diserang Perwakilan AS untuk PBB, China Respon Begini...

 

logo clock 25-10-2020, 06:48
logo clock Baca ini dalam 2 Menit
logo share

Kemenlu China: Pekerja Xinjiang Bukan Kerja Paksa

 

logo clock 24-10-2020, 17:32
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Inggris Ungkap Rincian Visa BNO yang Kontroversial untuk Penduduk HK

 

logo clock 24-10-2020, 17:32
logo clock Baca ini dalam 3 Menit
logo share

Viral