Baca dalam 3 menit

Yuk Kunjungi 5 Tempat Terindah di China Ini

Waktu Publish : 28 Nov 2020, 14:11 WIB
SHARE ARTIKEL

Yuk Kunjungi 5 Tempat Terindah di China Ini - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Jakarta, Bolong.id - Wilayah Tiongkok yang luas dan beragam punya banyak pemandangan alam indah. Dari lanskap karst di Yanshuo hingga pilar terjal di Zhangjiajie, semuanya menarik dikunjungi. Keindahan alam Tiongkok sama mengesankannya dengan budayanya. Berikut lima tempat terindah di Tiongkok!

1. Zhangjiajie – Hutan Pilar Terjal Menawan

Zhangjiajie - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Pilar terjal di Taman Hutan Nasional Zhangjiajie menjadi inspirasi Pegunungan Hallelujah dalam animasi Avatar. Zhangjiajie terkenal dengan puncaknya yang menjulang tinggi, pilar batu yang menakjubkan, dan lembah yang dalam. Hutan pilar terjal yang luas ini adalah salah satu inspirasi terbaik bagi para fotografer di Tiongkok.

2. Sungai Li & Yangshuo - Bentang Alam Karst Terindah di Tiongkok

Sungai Li, Yangshuo - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Sungai Li dibatasi oleh perbukitan karst klasik yang telah menginspirasi banyak penyair dan pelukis. Sungai ini terdaftar sebagai salah satu dari 10 Keajaiban Air Terbaik oleh Majalah National Geographic Amerika. Sementara itu, Sungai Li juga termasuk dalam 15 Sungai Terbaik untuk Wisatawan di Dunia oleh CNN Travel. Di sisi lain, Yangshuo terkenal dengan bukit karst dan sungainya. Naik rakit bambu atau tur bersepeda ke pedesaan adalah cara yang menarik untuk menikmati pemandangan indah seperti dalam lukisan.

3. Lijiang - Kota Kuno dengan Keindahan Alam yang Luar Biasa

Lijiang - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Lijiang, dengan pegunungan bersalju, danau glasial dataran tinggi, dan ngarai yang megah, merupakan tujuan yang sangat indah untuk berwisata. Kamu dapat menaiki kereta gantung ke Gunung Salju Yulong atau Jade Dragon Snow Mountain untuk melihat pemandangan puncak glasial yang fantastis. Kamu juga bisa mendaki di sepanjang salah satu ngarai terdalam di dunia, yaitu Ngarai Hutiao atau Tiger Leaping Gorge. Selain pemandangan alam, kamu juga bisa menemukan banyak situs bersejarah, seperti Kota Kuno Lijiang dan Kota Kuno Shuhe.

4. Lanskap Danxia Zhangye - Pegunungan Pelangi

Lanskap Danxia Zhangye - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Bentang alam Danxia, atau yang lebih sering disebut Pengunungan Pelangi, terletak di Zhangye, Provinsi Gansu. Danxia (丹霞) berarti "merah, awan merah". Bentang alam yang tingginya beberapa ratus meter ini terdiri dari formasi melengkung, berlapis, dan beraneka warna yang memesona. Saat matahari bersinar, warnanya tampak seperti lukisan cat minyak yang sangat indah. Di barat laut Tiongkok yang terpencil, Zhangye sangat dicintai oleh para fotografer.

5. Provinsi Sichuan Barat - Cagar Alam Yading, Daocheng

Cagar Alam Yading - gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami

Cagar Alam Yading yang terletak di Provinsi Sichuan Barat ini disebut sebagai "tanah murni terakhir di bumi" dan "Shangri-La terakhir". Di sini kamu bisa melihat pegunungan yang tertutup salju, danau yang jernih, padang rumput yang luas, dan hutan berwarna-warni. Kamu dapat mengunjunginya dengan memulai dari Chengdu dan melewati Xinduqiao, Kota Tibet yang indah yang terkenal dengan pemandangan padang rumput dataran tinggi, sebelum tiba di Cagar Alam Daocheng Yading. Kamu akan melihat pemandangan musim gugur yang menakjubkan sepanjang perjalanan.

Itulah kelima tempat terindah di Tiongkok yang tak bisa kamu lewatkan ketika berkunjung ke Tiongkok. Kamu juga bisa jadikan tujuan wisata ini bersama dengan orang-orang terkasih nantinya.

Terkait

news

Tiongkok Bantah Virus Baru dari Kebocoran Laboratoriumnya

  • Visco Joostensz
  • 18 Jun 2021

news

Rusia Pertimbangkan untuk Luncurkan Pesawat Ruang Angkasa de...

  • Nurul Diah
  • 18 Jun 2021

culture

SEJARAH : Tahun 1997 Kota Chongqing Resmi Sebagai Kotamadya

  • Visco Joostensz
  • 18 Jun 2021

news

China dan Rusia Rilis Roadmap Proyek Stasiun Penelitian Bula...

  • Esy Gracia
  • 18 Jun 2021

lifestyle

Basket Putra China Kalahkan Jepang di Piala Asia

  • Esy Gracia
  • 17 Jun 2021

news

52 Perusahaan Bersama-sama Bentuk Komunitas Aksi Pembangunan...

  • Nurul Diah
  • 17 Jun 2021
Banner Kanan
Logo follow bolong