Baca dalam 3 menit

Agenda Warga China di Februari Ini

Waktu Publish : 01 Feb 2021, 08:11 WIB
SHARE ARTIKEL


Pejalanan mudik imlek - Image from Gambar diambil dari berbagai sumber segala keluhan mengenai hak cipta dapat menghubungi kami

Beijing, Bolong.id - Di Tiongkok, ada beberapa agenda mulai 1 Februari 2021 hari ini. Selain perayaan Hari Raya Imlek, berikut agenda warga di sana.

Kemeriahan Imlek sudah tampak sejak 28 Januari 2021. Di Stasiun Kereta Api Shenzhen Timur, antrean penumpang tampak sejak pagi. Transportasi imlek Tiongkok 2021 dimulai. Demikian laporan Reporter Kantor Berita China, Chen Wenshe. Dilansir dari People Daily (31.01.2021)

Gratis Jalan Tol di Libur Imlek

Menurut "Pemberitahuan Kantor Umum Dewan Negara tentang Pengaturan Bagian dari Liburan tahun 2021", liburan imlek 2021 dijadwalkan dari 11 hingga 17 Februari 2021. 

Kementerian Perhubungan sebelumnya menyatakan bahwa selama imlek tahun ini, jalan tol di seluruh negeri akan tetap bebas dari tol mobil penumpang kecil. Periode bebas khusus adalah dari pukul 0:00 pada 11 Februari hingga 24:00 pada tanggal 17. Kisaran kendaraan bebas pulsa adalah bus kecil dengan 7 kursi atau kurang.

Namun, Kementerian Perhubungan juga menyerukan untuk mengurangi perjalanan yang tidak perlu sebanyak mungkin selama liburan Festival Musim Semi. Jika Anda perlu melakukan perjalanan, Anda harus melakukan pekerjaan yang baik dalam pencegahan dan pengendalian epidemi, merencanakan rute perjalanan Anda secara wajar, dan mempelajari informasi yang relevan sebelumnya untuk memastikan perjalanan yang aman.

Kerja Di-Inspeksi Pemerintah

"Peraturan tentang Pekerjaan Inspeksi Pemerintah" akan mulai berlaku pada 1 Februari 2021.

The "Regulations" menjelaskan bahwa inspeksi pemerintah dapat melakukan inspeksi, wawancara, dan kunjungan mendadak; mengumpulkan petunjuk melalui korespondensi, telepon, media dan saluran lainnya; melakukan "inspeksi Internet +" dan metode lainnya. Terhadap pekerja pemerintah.

"Regulasi" juga mengusulkan agar pekerjaan pengawasan pemerintah harus menerapkan rencana pengawasan secara ketat, dan tidak boleh secara sewenang-wenang memperluas ruang lingkup pengawasan, mengubah subjek dan konten pengawasan, dan tidak boleh mengganggu pekerjaan normal subjek pengawasan. supervisi, supervisi ganda, dan ultra vires sangat dilarang.

Selain itu, objek pengawasan dan stafnya tidak boleh menghalangi pekerjaan pengawasan, tidak boleh menyembunyikan kebenaran, melakukan penipuan, atau memalsukan, menyembunyikan, atau menghancurkan bukti. Mereka yang mengancam, membalas, membalas, atau menjebak inspektur atau unit dan individu yang memberikan petunjuk atau melaporkan situasi harus dimintai pertanggungjawaban sesuai dengan hukum dan peraturan.

Penerapan Hukum Polisi Maritim 

"Hukum Polisi Maritim Republik Rakyat Cina" akan mulai berlaku pada 1 Februari 2021.

UU Kepolisian Laut mengatur kewenangan, langkah-langkah dan persyaratan prosedural lembaga polisi maritim untuk penegakan hak maritim, serta mekanisme jaminan dana, tempat dan fasilitas untuk tugas-tugas penegakan hak maritim, dan memberikan prioritas penggunaan kepada badan-badan polisi maritim dalam keadaan darurat. pelaksanaan tugas. Dan hak pengambilalihan, menetapkan sistem untuk pembuangan di muka atas properti yang terlibat dalam kasus tersebut.

Selain itu, UU Kepolisian Laut juga memperjelas pengawasan dan tanggung jawab hukum. Memperkuat pengawasan kekuatan penegakan hukum, dan menggabungkan sistem manajemen dan atribut fungsional dari badan polisi maritim untuk mengatur pengungkapan penegakan hukum, identifikasi identitas, dan sistem pencatatan proses penegakan hukum. 

Pada saat yang sama, guna memastikan bahwa aparat kepolisian maritim menjalankan tugasnya sesuai dengan hukum dan meningkatkan kewenangan penegakan hukum, maka tanggung jawab hukum bagi organisasi atau perorangan untuk menghalangi aparat kepolisian maritim dalam menjalankan tugasnya sesuai dengan ketentuan hukum.

Aturan Apotek Ritel 

Apotek ritel seperti apa yang dapat mengajukan permohonan untuk disertakan dalam asuransi kesehatan yang ditunjuk?

Mulai tanggal 1 Februari, dengan penerapan "Tindakan Sementara untuk Manajemen Keamanan Medis di Institusi Medis" dan "Tindakan Sementara untuk Manajemen Keamanan Medis di Apotek Ritel", kondisi aplikasi telah diklarifikasi.

Kedua dokumen di atas menetapkan bahwa semua institusi medis dan apotek ritel yang mengajukan permohonan asuransi kesehatan yang ditunjuk harus memenuhi persyaratan dasar seperti waktu operasi tidak kurang dari 3 bulan, dan kualifikasi tertentu untuk izin usaha dan personel untuk memberikan layanan. 

Batas waktu penyelesaian evaluasi oleh lembaga asuransi kesehatan tidak boleh lebih dari 3 bulan. Departemen administrasi asuransi kesehatan mengawasi prosedur aplikasi titik tetap, evaluasi profesional, pembuatan kesepakatan, pelaksanaan dan penghentian perjanjian.

Definisi Asuransi Penyakit Kritis

Sebelumnya, Asosiasi Industri Asuransi China dan Asosiasi Dokter Medis China mengeluarkan "Spesifikasi untuk Penggunaan Definisi Asuransi Penyakit Kritis (Edisi Revisi 2020)".

Berdasarkan definisi asli penyakit serius, "norma baru" menambahkan 3 jenis penyakit parah: gagal pernapasan kronis parah, penyakit Crohn parah, dan kolitis ulseratif parah; pada saat yang sama, efektif melawan tumor ganas, akut Infark miokard, dan stroke. 3 penyakit serius inti dari gejala sisa dinilai secara ilmiah, dan definisi terkait dari 3 jenis penyakit ringan telah ditambahkan, yang memperluas cakupan cakupan.

Sesuai ketentuan, masa transisi produk asuransi penyakit kritis terhitung sejak tanggal publikasi sampai dengan 31 Januari 2021. Setelah masa transisi tersebut, perusahaan tidak diperkenankan untuk terus menjual produk asuransi penyakit kritis yang dikembangkan berdasarkan standar lama.

Artinya, sebelum masa transisi berakhir, produk yang telah melewati rekor dapat terus dijual, dan produk baru juga akan dijual jika lolos rekor.Namun, berdasarkan beberapa faktor seperti tarif dan harga, perusahaan asuransi dapat terus meningkatkan atau berhenti menjual produk lama.

Peraturan Asuransi Internet Baru

Mulai 1 Februari, "Tindakan untuk Pengawasan Bisnis Asuransi Internet" yang dikeluarkan oleh Komisi Pengaturan Perbankan dan Asuransi China juga akan secara resmi diterapkan.

"Tindakan" tersebut menetapkan bahwa bisnis asuransi Internet harus dilakukan oleh lembaga asuransi yang didirikan sesuai dengan undang-undang, dan lembaga serta individu lain tidak diizinkan untuk menjalankan bisnis asuransi Internet. Dalam melakukan usaha asuransi internet suatu lembaga asuransi tidak boleh melebihi ruang lingkup usaha yang ditentukan dalam izin lembaga tersebut (filing form).

Selain itu, "Tindakan" mengharuskan lembaga non-asuransi tidak diizinkan untuk menjalankan bisnis asuransi Internet, termasuk namun tidak terbatas pada: menyediakan layanan konsultasi produk asuransi; membandingkan produk asuransi, perhitungan percobaan premi, dan mengutip perbandingan harga; merancang asuransi rencana untuk pemegang polis; bertindak sesuai prosedur asuransi, dll.

Aturan Akun Publik 

Saat online, platform sering kali dipaksa untuk mengikuti beberapa akun publik yang tidak ingin Anda lihat? Perilaku ini akan dihentikan di masa mendatang.

"Peraturan tentang Administrasi Layanan Informasi Akun Publik Pengguna Internet" yang baru direvisi akan mulai berlaku pada 22 Februari 2021.

The "Regulations" mengusulkan bahwa platform layanan informasi akun publik harus menstandarisasi mekanisme mengikuti langganan rekomendasi akun publik, dan tanpa persetujuan dari pengguna Internet, tidak boleh dipaksa untuk berlangganan mengikuti akun publik pengguna lain dengan cara apa pun atau secara terselubung .

Selain itu, "Peraturan" juga mengusulkan agar produsen dan operator akun publik tidak boleh menggunakan metode seperti rilis berbayar dan penghapusan informasi untuk menerapkan pengawasan jaringan ilegal, penipuan pemasaran, pemerasan, dan mencari keuntungan ilegal.

Berkas Kredit untuk Kesehatan Kerja 

"Tindakan Administratif untuk Lembaga Layanan Teknis Kesehatan Kerja" yang dikeluarkan oleh Komisi Kesehatan Nasional akan mulai berlaku pada 1 Februari 2021.

Dalam hal pengawasan dan manajemen, "Tindakan" dengan jelas menyatakan bahwa otoritas kesehatan dan kesehatan lokal di atau di atas tingkat kabupaten harus memperkuat pengawasan lembaga layanan teknis kesehatan kerja di wilayah administrasi selama dan setelah acara sesuai dengan yang relevan peraturan "acak ganda, satu terbuka".

Selain itu, "Tindakan" mensyaratkan bahwa otoritas kesehatan di atau di atas tingkat kabupaten harus menetapkan sistem manajemen informasi untuk lembaga layanan teknis kesehatan kerja, membuat file kredit untuk lembaga layanan teknis kesehatan kerja dan karyawannya, mencatat perilaku ilegal dan tidak dapat dipercaya, dan mengungkapkannya kepada publik sesuai dengan hukum Status kredit lembaga layanan teknis tunduk pada pengawasan rahasia.

Aturan Baru Layanan Relawan 

"Tindakan untuk Penerbitan Catatan dan Sertifikat Layanan Relawan (Percobaan)" yang dikeluarkan oleh Kementerian Urusan Sipil akan mulai berlaku pada 1 Februari 2021.

"Tindakan" menjelaskan bahwa status layanan dan evaluasi relawan harus dicatat dalam waktu 10 hari kerja setelah akhir aktivitas layanan relawan. Setiap unit atau individu yang menemukan bahwa organisasi layanan sukarela gagal mencatat informasi layanan sukarela dan mengeluarkan sertifikat catatan layanan sukarela sesuai dengan hukum, atau menemukan bahwa unit atau individu telah memalsukan, mengubah, atau menggunakan sertifikat sukarela yang palsu catatan layanan dapat mengeluh atau melaporkan ke departemen urusan sipil. (*)

Alifa Asnia/Penerjemah

Terkait

news

Agenda Warga China di Februari Ini

  • Alifa Asnia
  • 01 Feb 2021

news

Jumlah Perjalanan Kereta Saat Imlek Turun Tajam

  • Lupita
  • 13 Feb 2021
Banner Kanan
Logo follow bolong