Baca dalam 3 menit

Akhirnya Sekolah Kembali Aktif, Psikolog Sarankan untuk Perhatikan Psikologis Anak

Waktu Publish : 16 May 2020, 16:23 WIB
SHARE ARTIKEL

Akhirnya Sekolah Kembali Aktif, Psikolog Sarankan untuk Perhatikan Psikologis Anak

Kesehatan mental - Image from Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Dengan kembalinya siswa ke sekolah dalam keadaan pandemi, orang tua dan guru harus memperhatikan kesehatan mental para siswa dan meluangkan waktu untuk membantu mereka mengatasi masalah yang mereka hadapi. Chen Xuefeng (陈雪峰), dari Sekolah Psikologi Akademi Ilmu Pengetahuan Tiongkok (中国科学院心理研究所), mengatakan bahwa mungkin perlu beberapa waktu bagi siswa untuk dapat kembali beradaptasi dengan situasi dan lingkungan baru setelah melewati masa belajar di rumah yang lama. 

Chen Xuefeng juga meminta agar para orang tua, guru, dan siswa untuk mempersiapkan diri dengan baik agar dapat menyesuaikan keadaan psikologis mereka, terutama bagi para siswa tingkat akhir yang akan menghadapi ujian kelulusan. Untuk masalah kesehatan mental yang parah, ia menekankan agar semua orang berusaha menemukan penyebab sebenarnya dan segera mengatasinya, seperti mencari bantuan para profesional. 

Kementerian Pendidikan ( 教育部 ) mengatakan bahwa lebih dari 100 juta siswa telah kembali sekolah. Jumlah ini terdiri dari 39 persen dari semua siswa di seluruh Tiongkok, dari taman kanak-kanak hingga universitas.

Terkait

health

"Lindungi Petugas Medis!": Petugas Medis Tiongkok Kelebihan ...

  • Nabila Caya
  • 01 Apr 2020

health

Akhirnya Sekolah Kembali Aktif, Psikolog Sarankan untuk Perh...

  • Nabila Caya
  • 16 May 2020

health

Perhatikan, Kenali "Masa Sensitif" pada Anak!

  • Olivia Dian
  • 21 May 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong