Baca dalam 3 menit

Rumah Sakit Zaman Now di Tiongkok, Kayak Gini Nih

Waktu Publish : 26 May 2020, 11:34 WIB
SHARE ARTIKEL

Rumah Sakit Zaman Now di Tiongkok, Kayak Gini Nih

Seorang Dokter - Image from Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Situs web Kantor Administrasi Medis dan Otoritas Rumah Sakit (医政医管局网站) dari Komite Kesehatan Nasional (卫健委) baru-baru ini mengeluarkan pemberitahuan mengenai adanya peningkatan sistem diagnosis dan perawatan yang lebih canggih untuk para pasien sebagai salah satu usaha pembangunan rumah sakit cerdas. Pihaknya menginstruksikan setiap rumah sakit di daerah-daerah untuk menetapkan dan meningkatkan model layanan medis agar terintegrasi secara online dan offline, juga meningkatkan perawatan di bawah situasi pencegahan dan pengendalian pandemi.

Rumah sakit di atas tingkat kedua terus mengoptimalkan proses diagnosis dan proses perawatan, mengeksplorasi layanan untuk pasien, mendorong pendirian pusat pelayanan rawat jalan dan rawat inap, dan membangun pusat layanan pasien secara online untuk terus memberi kenyamanan pada pasien. Pemberitahuan ini juga menyatakan bahwa kemajuan teknologi memainkan peran penting dalam konstruksi dan manajemen rumah sakit modern. Melalui pembangunan "layanan cerdas" (智慧服务), "catatan medis elektronik" (电子病历) dan "manajemen cerdas" (智慧管理), menciptakan sistem perawatan rumah sakit "3-in-1" yaitu perawatan medis, layanan perawatan, dan manajemen, agar memberikan pasien layanan medis yang lebih berkualitas, lebih efisien, lebih aman dan lebih komprehensif.

Rumah sakit di semua tingkatan diharuskan untuk menerapkan persyaratan dokumen yang relevan, merangkum hal positif dari diagnosis dan perawatan melalui internet, dan mengawasi penggunaan layanan medis jarak jauh selama pandemi COVID-19. Selain itu setiap rumah sakit juga harus memperkaya layanan online, mengurangi diagnosis dan perawatan offline, serta menciptakan kondisi yang baik untuk pencegahan dan pengendalian pandemi.

Peningkatan layanan medis merupakan bagian penting dari penerapan strategi Tiongkok Sehat dan memperdalam reformasi sistem kesehatan Tiongkok. Tahap selanjutnya, Komisi Kesehatan Nasional (卫健委) akan memandu fasilitas kesehatan di semua tingkatan untuk memperkuat manajemen organisasi serta mematuhi standar kualitas dan keamanan medis, agar dapat melayani masyarakat luas dengan lebih baik.

Sumber: 163.com

Penulis: Vionita

Terkait

news

Rumah Sakit Khusus Pandemi di Beijing Bakal Beristirahat Pan...

  • Aisyah Hidayatullah
  • 29 Apr 2020

health

Salut! Rumah Sakit Beijing Tawarkan Tes COVID-19 pada WNA

  • Della Shafira Putri
  • 30 Jun 2020

technology

Tingkatkan Kualitas, RS Xinjiang Gunakan Teknologi 5G

  • Isna Fauziah
  • 17 Jul 2020

health

Serba Digital, dari Lisensi Rumah Sakit sampai Tenaga Keseha...

  • Aisyah Hidayatullah
  • 24 Jul 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong