Baca dalam 2 menit

Inggris Terbitkan Visa Khusus Baru untuk Pemegang BNO Hong Kong

Waktu Publish : 23 Jul 2020, 13:17 WIB
SHARE ARTIKEL

Paspor BNO - Image from Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Inggris, Bolong.id – Dilansir dari BBC News, Menteri Dalam Negeri Inggris Priti Patel mengatakan, pemegang paspor Nasional Britania Raya (Luar Negeri) Hong Kong atau BNO akan memiliki hak untuk mengajukan visa khusus Inggris mulai Januari 2021.

Tawaran ini datang setelah Tiongkok memberlakukan hukum keamanan baru di Hong Kong. Meskipun Beijing sebelumnya telah memperingatkan Inggris untuk tidak ikut campur dalam masalah domestik.

Jubir kementerian luar negeri Tiongkok Zhao Lijian Mei lalu mengatakan, semua pemegang paspor Nasional Inggris (Luar Negeri) - atau BNO “adalah warga negara Tiongkok” dan langkah itu akan “melanggar hukum internasional”.

Namun, Patel Rabu (22/7/20) lalu mengatakan tawaran itu berarti Inggris “menepati janji kami” kepada penduduk Hong Kong “untuk menegakkan kebebasan mereka”.

Pemegang BNO sudah memiliki hak untuk mengunjungi Inggris dengan bebas visa selama enam bulan. Namun, dengan adanya visa khusus ini akan memungkinkan mereka untuk mengajukan dua periode cuti 30 bulan atau cuti lima tahun untuk tetap di Inggris, dan kemudian akhirnya menjadi warga negara Inggris penuh.

Pemegang BNO dapat membawa tanggungan langsung, termasuk pasangan yang tidak memiliki paspor, bersama dengan anak-anak di bawah usia 18 tahun.

Tidak seorang pun yang lahir setelah 1997 berhak atas paspor BNO, dan tidak diturunkan dari generasi ke generasi. Namun, anak-anak pemegang paspor yang lahir pada tahun 1997 atau lebih dan di atas 18 tahun, akan dapat mendaftar jika mereka adalah bagian dari unit keluarga. (*)

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong