Baca dalam 2 menit

Tiongkok Menentang Tuduhan Pompeo Terkait Xinjiang

Waktu Publish : 05 Jul 2020, 07:00 WIB
SHARE ARTIKEL

Mike Pompeo, Menteri Luar Negeri AS - Image from Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Beijing, Bolong.id – Melansir China Daily, Tiongkok sangat tidak puas dan dengan tegas menentang tuduhan tak berdasar Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo, atas kebijakan Xinjiang. Zhao Lijian (赵立建), jubir Kementerian Luar Negeri Tiongkok (中国外交部) mengatakan, pernyataan Pompeo yang mengklaim bahwa pemerintah Tiongkok menerapkan kerja paksa di daerah-daerah, termasuk Xinjiang, adalah kebohongan semata.

Zhao Lijian (赵立坚)Jubir Kementerian Luar Negeri RRT - Image from Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Hak dan kepentingan pekerja dari kelompok etnis minoritas di Xinjiang, sebagai bagian dari tenaga kerja Tiongkok, dilindungi oleh hukum. Norma, kepercayaan agama, bahasa lisan dan tulisan semuanya dilindungi oleh hukum Tiongkok, ujar Zhao Lijian (赵立建).

Ia menambahkan, orang-orang di Amerika Serikat (AS) menyatakan bahwa mereka peduli dengan etnis minoritas di Xinjiang, tetapi pada saat yang sama juga mengambil tindakan untuk menekan Xinjiang. Hal ini terlihat tidak konsisten, munafik, dan jahat, karena menahan berkembangnya Xinjiang, menabur perselisihan antar kelompok etnis di Tiongkok.

"Kami mendesak agar pihak AS menghormati fakta, menghentikan manipulasi politik, menghentikan hoax dan perbuatan lainnya yang merugikan orang lain dan negaranya sendiri, serta berhenti menggunakan Xinjiang sebagai alasan untuk mengganggu kerja sama antar Tiongkok dan Amerika.

Tiongkok memiliki resolusi yang tak tergoyahkan untuk mempertahankan kedaulatan, keamanan, dan kepentingan pembangunan. Mereka yang berusaha merusak stabilitas dan kemakmuran di Xinjiang dan menahan pembangunan Tiongkok. tidak akan berhasil, tegas Zhao Lijian (赵立建). (*)


Terkait

culture

Pusat Kebudayaan Tiongkok Buka Kembali Pusat Pameran di Seou...

  • Isna Fauziah
  • 28 Jul 2020

health

Pakar: "Model Beijing" Dapat Bantu Urumqi Kurangi Wabah dala...

  • Aisyah Hidayatullah
  • 21 Jul 2020
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong