Baca dalam 3 menit

Dialog Tiongkok-AS Sepakati Hubungan Dagang yang Kondusif

SHARE ARTIKEL

Presiden Tiongkok Xi Jinping (习近平) dan Presiden AS Donald Trump -  Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Tiongkok, Bolong.id – Dilansir dari Global Times, Wakil Perdana Menteri Tiongkok Liu He ( 刘鹤), bertelepon dengan Perwakilan Dagang AS, Robert Lighthizer dan Menteri Keuangan AS, Steven Mnuchin pada Selasa (25/8/20). Mereka membahas perjanjian ekonomi bisnis tahap satu.

Mereka sepakat, menciptakan kondisi yang lebih baik untuk implementasinya.

Dialog itu semula dijadwalkan pada 15 Agustus 2020. Membicarakan koordinasi bilateral makroekonomi, dan implementasi perjanjian ekonomi dan perdagangan tahap satu.

Baik Tiongkok ataupun Amerika Serikat, sepakat menciptakan kondisi dan suasana yang kondusif untuk mendorong implementasi kesepakatan perdagangan.

“Pembicaraan Tiongkok-AS ini akhirnya menunjukkan bahwa perdagangan Tiongkok-AS, serta  kerjasama ekonomi yang berpusat di sekitar kesepakatan perdagangan akan dilanjutkan. 

Hal ini menunjukkan kedua belah pihak masih memiliki cukup keinginan untuk terus menerapkan kesepakatan perdagangan fase 1,” kata Song Guoyou (宋国友), direktur Pusat Diplomasi Ekonomi Universitas Fudan (复旦大学经济外交中心).

Kedua negara ini juga membahas tentang peningkatan signifikan dalam pembelian produk AS oleh Tiongkok. Selain itu membahas tindakan di masa depan yang diperlukan untuk mengimplementasikan kesepakatan fase 1 ini.

Terkait

international

Dialog Tiongkok-AS Sepakati Hubungan Dagang yang Kondusif

  • Della Shafira Putri
  • 26 Aug 2020
Logo follow bolong