Baca dalam 3 menit

Takut Lemak? Simak 6 Makanan yang Baik Dikonsumsi Sebelum Tidur Ini

SHARE ARTIKEL

Selai Kacang -  Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Tiongkok, Bolong.id – Dilansir Sina News, orang yang asal diet biasanya mengira bahwa makanan apa pun yang mereka konsumsi beberapa jam sebelum tidur akan menghasilkan lemak pada tubuh mereka.

Mungkin hal ini terdengar menakutkan, tetapi hal yang sebenarnya menakutkan adalah  jika kita tidur dalam keadaan lapar. Hasilnya, kita akan merasa kelelahan saat bangun tidur.

Terlalu banyak kalori atau makanan sebelum tidur memang menambah lemak, tapi tidak semua kudapan makan malam akan menghasilkan lemak ekstra.

Trik untuk tidak tambah gemuk adalah dengan memilih makanan tertentu sebelum tidur, dan konsumsi lebih banyak kalori di pagi harinya.

Keenam camilan ini memberikan nutrisi berkualitas tinggi, yang dapat membantu Anda mengurangi lemak dan membentuk otot, serta membantu Anda memiliki bentuk tubuh yang lebih baik:

1. Keju Selai Kacang Alami

Keju -  Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Makanan asal Tiongkok ini dianggap sebagai manisan malam klasik oleh banyak penggemar kesehatan di negeri tirai bambu tersebut.

Keju sangat cocok dikonsumsi sebelum tidur, karena keju mengandung kasein dalam jumlah besar yang akan dilepaskan secara perlahan ke dalam tubuh. Kasein ini dapat memastikan pasokan asam amino yang stabil sepanjang malam. Tambahkan selai kacang dapat membantu memperpanjang waktu pencernaan, sehingga tubuh kita dapat mengontrol rasa lapar.

2. Salmon

Salmon -  Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Salmon adalah sumber makanan yang sempurna untuk dikonsumsi sebelum tidur. Sebab salmon memiliki kandungan protein yang tinggi dan asam lemak omega 3. Jika seseorang kekurangan asupan asam lemak omega 3, maka akan berdampak besar pada kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan.

3. Yoghurt dan Biji Rami

Yoghurt -  Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Biji Rami -  Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Seperti keju, Greek Yoghurt kaya akan protein dan kalsium. Sedangkan dengan tambahan biji rami dapat meningkatkan kandungan lemak sehat dari camilan rendah lemak ini. Jika dikonsumsi secara bersamaan, keduanya dapat memberikan dosis serat, protein, dan omega yang stabil.  

4. Keju Rendah Lemak dan Selada

Selada - Image from Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Keju Feta Rendah Lemak -  Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Perhatikan hal ini, keju yang dikonsumsi sebelum tidur sebaiknya adalah keju rendah lemak, yang mengandung protein. Karena keju tidak mengandung karbohidrat, jadi perlu ditambahkan beberapa sayuran hijau tambahan untuk meningkatkan asupan serat.

5. Tuna Kalengan dan Minyak Zaitun

Tuna Kalengan - Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Minyak Zaitun -  Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Tuna kalengan bebas lemak, jadi tambahkan sedikit lemak sehat untuk menambah asupan kalori. Tambahkan satu sendok minyak zaitun pada tuna dan tambahkan bayam untuk memberikan nutrisi yang cukup dalam semalam.

6. Milkshake Kasein

Milkshake Kasein - Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Jika tidak ingin makan makanan padat sebelum tidur, maka Anda bisa mengonsumsi milkshake kasein (bubuk protein susu).

Kasein sebagian besar memiliki kandungan lemak yang rendah. Untuk mengatasi masalah ini, tambahkan satu sendok makan minyak kelapa. Minyak kelapa mengandung asam trigliserida yang berguna untuk untuk menyehatkan jantung. (*)


Terkait

health

Takut Lemak? Simak 6 Makanan yang Baik Dikonsumsi Sebelum Ti...

  • Della Shafira Putri
  • 16 Aug 2020
Logo follow bolong