Baca dalam 3 menit

Lakukan 3 Hal Ini Untuk Perlancar Pembulu Darahmu

Waktu Publish : 05 Apr 2021, 09:21 WIB
Sumber : 头条
SHARE ARTIKEL

英国学者:多食果蔬已被证实与“长寿”有关- 中国水果门户Sayur mayur - Image from Internet

Bolong.id - Darah berperan vital untuk mengedarkan oksigen dan nutrisi yang diperlukan sel di seluruh penjuru tubuh. Agar sel bisa menerima oksigen dan nutrisi dengan baik, tentulah sirkulasi atau peredaran darah juga harus lancar dan optimal.

Ada beberapa cara melancarkan peredaran darah yang patut untuk diterapkan sehari-hari demi tubuh sehat. Apa saja cara memperlancar aliran darah tersebut?

1. Makan lebih banyak buah dan sayuran

Konsumsi banyak buah dan sayur dalam jangka panjang dapat membantu meningkatkan fungsi mikrovaskuler, menurunkan tekanan darah, berat badan, lingkar pinggang, kolesterol total, lipoprotein densitas rendah, yang disebut kolesterol jahat dan sebagainya.

2. Berolahraga lebih banyak

Olahraga - Image from TouTiao

Untuk mengaktifkan qi dan darah, olahraga sangat penting. Olahraga yang direkomendasikan yaitu Tai Chi, Pedang Tai Chi, Lompat tali, Menendang Shuttlecock, Yoga, dll.

Pastikan untuk membiarkan diri anda aktif secara fisik sebelum melakukan latihan, setiap latihan harus sedang, sampai tingkat sedikit berkeringat.

3. Rendam kakimu

Rendam Kaki - Image from TouTiao

Anda dapat menggunakan obat-obatan tradisional Tiongkok yang memiliki efek meningkatkan sirkulasi darah untuk menghilangkan stasis darah, seperti safflower, chuanxiong, kunyit, yanhusuo, dll., Tetapi harus sesuai dengan kondisi spesifik pasien, dan tubuh lemah dan padat Pasien hipertensi sebaiknya tidak berendam dalam waktu lama.(*)



Banner Kanan
Logo follow bolong