Baca dalam 3 menit

Warga Tiongkok Tak Lagi Perlu Perlindungan COVID-19 pada Hari Nasional

Waktu Publish : 11 Sep 2020, 18:49 WIB
SHARE ARTIKEL

Turis Tiongkok di Xinjiang, April 2020 - Gambar diambil dari internet, segala keluhan mengenai hak cipta, dapat menghubungi kami.

Tiongkok, Bolong.id - Wisatawan domestik yang berencana liburan di Hari Nasional Tiongkok mendatang, tidak perlu lagi melakukan tindakan pencegahan COVID-19. Sebab, virus ini dinilai tak lagi beredar di masyarakat Tiongkok.

Saat ini, di Tiongkok, COVID-19 hanya dapat ditemukan pada pasien yang dirawat di rumah sakit, serta orang-orang yang ditempatkan di bawah pengawasan medis dan laboratorium, kata Wu Zunyou, kepala ahli epidemiologi di Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Tiongkok (中国疾病预防控制中心), demikian laporan China Daily, Jumat (11/9/20).

“Sekarang tidak mungkin tertular virus di lingkungan sosial, termasuk sekolah dan tempat kerja,” katanya. "Tidak perlu lagi melakukan pembatasan pada wisatawan,” tambahnya.

Libur Hari Nasional Tiongkok tahun ini akan berlangsung dari 1 hingga 8 Oktober mendatang. Dibanding tahun-tahun sebelumnya, libur Hari Nasional Tiongkok tahun ini satu hari lebih lama, karena tumpang tindih dengan Festival Pertengahan Musim Gugur, yang juga jatuh pada 1 Oktober tahun ini.

Menurut Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok (国家卫生健康委员会), negara tersebut telah melaporkan tidak ada kasus infeksi baru COVID-19 yang ditularkan secara lokal selama 25 hari berturut-turut hingga Rabu (9/9/20).

Komisi tersebut mengatakan, kasus COVID-19 Tiongkok sekarang hanyalah kasus impor, bukan kasus lokal. Guna mencegah semakin menyebarnya kasus impor, Tiongkok lakukan pengelolaan secara tertutup kepada turis asing yang datang.

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong