Baca dalam 3 menit

Kisah Semangkok Mi Instan di KTT Anchorage, Alaska

Waktu Publish : 22 Mar 2021, 16:48 WIB
Sumber : CCTV.com
SHARE ARTIKEL

Tangkapan layar cctv news - Image from CCTVNews

Beijing, Bolong.id - Ada cerita lucu, tapi pilu. Dari delegasi Tiongkok, peserta KTT (Konrefensi Tingkat Tinggi) Tiongkok - Amerika Serikat (AS) di Anchorage, Alaska, kemarin.

Dilansir dari CCTV.com (19/03/21) saat itu Menlu Tiongkok Wang Yi bertanya ke pejabat tinggi Tiongkok lainnya, Yang Jiechi: "Apakah Anda sudah makan siang?" Karena tidak tersedia makan siang untuk delegasi Tiongkok.

Yang Jiechi menjawab: "Sudah. Untungnya, saya bawa mi instan."

Lelucon di tingkat sangat tinggi ini sulit dikonfirmasi. Tapi, CCTV/com, media massa resmi pemerintah Tiongkok menulis begitu. CCTV lalu menulis begini:

AS, yang mengklaim sebagai yang nomor satu di dunia, sukses pendaratan Mars, benar-benar membiarkan dunia melihat apa itu keramahan dan apa yang "hebat kekuasaan"!

Semangkuk mie instan Direktur Yang Jiechi adalah simbol terbaik dan perwujudan penurunan bertahap imperialisme AS dari tahun ke tahun.

"Lelucon" yang dibuat di Amerika Serikat hari ini pasti akan dicatat dalam sejarah untuk disaksikan oleh keturunan Tiongkok bagaimana Tiongkok diperlakukan di Amerika. Topiknya masuk akal, Kemunduran Amerika Serikat dimulai dengan semangkuk mie instan.

Tidak masalah, jika lain kali Amerika Serikat menjadi tamu, Tiongkok harus menyiapkan mie instan merk "persatuan" untuk dicicipi oleh orang Amerika. Karena “persatuan", itu akan menjadi "enak dan lebih kaya"!

Pertemuan kedua Dialog Strategis Tingkat Tinggi Tiongkok-AS berakhir, Delegasi Tiongkok meninggalkan venue

Sekitar pukul 22.00 waktu setempat ke-18, pertemuan kedua Dialog Strategis Tingkat Tinggi Tiongkok-AS berakhir. Delegasi Tiongkok yang dipimpin oleh Yang Jiechi, anggota Biro Politik dari Komite Sentral BPK dan Direktur Kantor Komite Sentral Urusan Luar Negeri, dan Penasihat Negara dan Menteri Luar Negeri Wang Yi, meninggalkan hotel pertemuan dan kembali ke hotel di mana mereka tinggal.

Pada waktu setempat ke-19, Tiongkok dan Amerika Serikat akan mengadakan pertemuan ketiga dialog strategis tingkat tinggi Tiongkok-AS.(*)

Terkait

culture

Luosifen, Mie Siput yang Digemari Semasa Lockdown

  • Lupita
  • 06 Nov 2020
Banner Kanan
Logo follow bolong