Baca dalam 3 menit

Sekolah SingChin Academy Segera Dibuka di Guangzhou

Waktu Publish : 02 Jul 2021, 14:07 WIB
SHARE ARTIKEL

Ilustrasi Guangzhou Knowledge City - Image from Capita.Land

Guang zhou, Bolong.id - Segera dibuka, Sekolah China-Singapore Guangzhou Knowledge City (SingChin Academy) di provinsi Guangdong. Pembukaan resminya September 2021.

Dilansir dari China Daily pada Jumat (2/6/2021), SingChin Academy proyek kerjasama Tiongkok dan Singapura, berafiliasi dengan Hwa Chong Family of Schools.

SingChin Academy, sekolah 12 tahun dari sekolah dasar sampai menengah atas. Dibangun dengan investasi 1 miliar Yuan (sekitar USD 154,76 juta). Berdiri di atas lahan 7 hektar, dengan total luas lantai 100.000 m2, mampu menampung 3.000 siswa.

Proyek ini tidak hanya menjadi tolok ukur baru kerjasama pendidikan dasar antara Singapura dan Guangdong, tetapi juga diharapkan dapat menawarkan pendidikan bagi anak-anak berbakat dari seluruh dunia di China-Singapore Guangzhou Knowledge City.

China-Singapore Guangzhou Knowledge City, yang didirikan pada 2010, ditingkatkan menjadi proyek kerja sama bilateral tingkat negara bagian pada November 2018.

Menampilkan integrasi kota-industri, kota pengetahuan menggabungkan area pengembangan industri dengan fasilitas pendukung, area perumahan dan atraksi budaya, untuk memungkinkan penghuni dapat tinggal dan bekerja dengan nyaman di sana.

Statistik menunjukkan bahwa pada akhir tahun 2020, kota tersebut telah menggelontorkan total investasi dalam aset tetap melebihi 180,4 miliar yuan, dan memikat 23.600 perusahaan untuk menetap, dengan total modal terdaftar 439,3 miliar yuan.

"Dengan peningkatan rencana pembangunan secara keseluruhan, Guangzhou Knowledge City telah memasuki tahap kedua pembangunan dan konstruksi, yang berfokus pada bidang-bidang berwawasan ke depan seperti kekayaan intelektual, ekonomi digital, smart city dan inovasi ilmiah dan teknologi," kata Xu Hui, wakil direktur di kantor pengembangan dan konstruksi China-Singapore Guangzhou Knowledge City.

Sebagai pendorong penting fase kedua pengembangan kota pengetahuan Guangzhou, zona demonstrasi Sino-Singapura untuk kerjasama inovasi ilmiah internasional sedang dibangun.

Dengan konstruksi yang dimulai pada September tahun lalu, zona demonstrasi memiliki area perencanaan 2 km2 dan direncanakan untuk menuai total investasi 50 miliar yuan. Zona ini akan memprioritaskan pengembangan industri termasuk biomedis, kesehatan, manufaktur cerdas, teknologi informasi generasi baru, material baru, energi baru, dan layanan keuangan.

Tower ini adalah proyek lain antara Singapura dan Guangdong, yang bagian utamanya mulai dibangun pada Juni tahun lalu, dijadwalkan selesai pada 2024.

Dengan ketinggian 330 meter, tower ini akan menjadi kantor dan ruang berbagi yang sangat tinggi, membantu mempromosikan kerja sama Tiongkok-Singapura dalam inovasi ilmiah dan teknologi, konstruksi perkotaan, pertukaran personel dan pelatihan serta daya tarik investasi.

Di balik semua pencapaian yang dibuat di kota pengetahuan Guangzhou adalah China-Singapore Guangzhou Knowledge City Investment & Development, yang bertanggung jawab atas pembangunan kota secara keseluruhan dan investasi serta pembangunan infrastruktur dan fasilitas pendukungnya.

“Perusahaan ini merupakan platform penting untuk kerjasama Tiongkok-Singapura di Guangdong. Di masa depan, perusahaan akan sangat mengintegrasikan sumber daya dari kedua belah pihak untuk membantu membangun ekosistem industri global dengan industri teknologi pintar sebagai inti di kota pengetahuan Guangzhou,” kata Chen Changxin, CEO China-Singapore Guangzhou Knowledge City Investment & Development. (*)

Terkait

lifestyle

Atlet Senam China, Guan Chenchen, Dapat Emas di Final Balok ...

  • Lupita
  • 04 Aug 2021

lifestyle

Masuk Final, Tim Tenis Meja Putri China Akan Lawan Jepang

  • Lupita
  • 04 Aug 2021

news

Update Pandemi Covid-19 di China

  • Djono W. Oesman
  • 04 Aug 2021

lifestyle

Pameran Seni di Shanghai Ini Ekspresi Kesehatan Mental

  • Lupita
  • 04 Aug 2021

news

China Konfirmasi 90 Kasus Baru COVID-19

  • Lupita
  • 04 Aug 2021

business

Perusahaan Gaming China Incar Konsumen Indonesia

  • Lupita
  • 04 Aug 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong
32
21
16
1
1
3