Baca dalam 5 menit

Ini Koki Cilik Berusia 7 Tahun yang Handal Memasak 20 Makanan

Waktu Publish : 24 Sep 2021, 16:00 WIB
SHARE ARTIKEL

Wang Ziyu sang koki cilik yang viral di Weibo - Image from sohu

Bolong.id - Wang Ziyu, adalah siswa kelas dua sekolah dasar ke-18 di Distrik Shuicheng, Kota Liupanshui. Pada usia 5 tahun, Wang Ziyu mulai memasak dan menggoreng sendiri. Dia belajar memasak lebih dari 20 hidangan dalam dua tahun. Dia adalah "Dewa Dapur Cilik".

"Minat adalah guru terbaik, hormati anakku! Anakku paling jago memasak kol kukus dan bawang putih." Zou Xia, ibu Wang Ziyu, mengatakan kepada wartawan bahwa dia meminta anaknya memasak untuk mengembangkan kemampuan mandirinya, dilansir dari 多彩贵州网 (13/9/2021)

Pada hari kerja, ibunya memasak di rumah. Dia suka menontonnya ketika dia masih kecil. Suatu malam, Wang Ziyu lapar. Ibunya memasak mie untuknya. Dia bilang dia ingin telur goreng, jadi dia membuatnya sendiri. Makan mie dan telur goreng ibunya, Wang Ziyu mengusulkan untuk belajar memasak dari ibunya.

Zou Xia membuat tiga perjanjian dengan putranya. Tidak apa-apa untuk belajar memasak, tetapi pertama-tama Anda harus belajar keras. Anda bisa memasak saat tidak sibuk.

Tangkapan Layar Weibo CCTV mengenai Wang Ziyu - Image from sohu

Di mata Zou Xia, putranya adalah "pria yang hangat" sejak kecil. Dia akan berinisiatif untuk membersihkan rumah, melipat pakaiannya dengan rapi, dan belajar dengan baik, agar tidak membuat khawatir keluarganya.

"Anak saya suka sekali nonton video di tiktok itu, dan dia bisa melihatnya 2 kali, dan dia bisa memasaknya," kata Zou Xia.

Di akhir pekan, Wang Ziyu suka pergi ke supermarket untuk membeli sayuran bersama ibunya. Sebelum membeli, Zou Xia meminta anak-anaknya untuk memikirkan hidangan apa yang akan dibeli dan menggorengnya.

Saat belajar memasak, Wang Ziyu tidak setinggi kompor. Zou Xia menyiapkan bangku kecil untuknya. Dia berdiri di bangku memotong dan menggoreng sayuran.

Wang Ziyu belajar dari kentang parut sederhana dengan paprika hijau dan telur orak-arik dengan tomat. Ingatan Zou Xia masih segar. Dia menggoreng kentang parut dengan paprika hijau untuk pertama kalinya. Putranya memotong kentang yang diparut menjadi keripik kentang dan menambahkan sedikit terlalu banyak garam. Zou Xia menyemangatinya: "Tidak apa-apa. Rasanya enak saat memasak untuk pertama kalinya."

Zou Xia berdiri sementara putranya sedang memasak. Ketika dia membutuhkan bantuan, dia akan memberikan tangannya. Dia menemukan bahwa putranya memiliki bakat untuk belajar memasak. Dia memasak dengan cepat dan bisa belajar segera setelah dia belajar.

Wang Ziyu dan ibunya Zou Xia - Image from sohu

Seiring waktu, antusiasme putranya untuk memasak melebihi imajinasinya. Pada akhir pekan, Wang Ziyu mengganggu ibunya untuk membeli sayuran di supermarket, dan keterampilan memasaknya berangsur-angsur meningkat. Saat ini, Wang Ziyu tidak hanya bisa menggoreng masakan rumahan, tetapi juga masakan yang relatif kompleks seperti ikan bass, daging goreng merah, dan bacon goreng.

Sejak liburan musim panas ini, Wang Ziyu memasak makan malam sendirian di rumah. Suatu ketika, ketika kerabat pulang untuk makan malam, Wang Ziyu menghabiskan satu setengah jam memasak delapan hidangan. Semua kerabat di rumah menghitung ibu jari mereka: "Zi Yu, ini sangat lezat!"

Bibi kedua Wang Ziyu sangat menyukai masakan yang dimasak oleh keponakannya. Dia pulang untuk makan malam di akhir pekan. Selain memasak, Wang Ziyu juga suka bermain drum.

Berbicara tentang putranya, Zou Xia tampak bangga. Dia berkata: "anak laki-laki harus mandiri di masa depan, bisa memasak, dan bisa merawat diri mereka sendiri dengan lebih baik di masa depan."

Terkait

lifestyle

Kisah Sukses Koki China Sajikan Bakso di Restoran Guangdong

  • Lupita
  • 17 Oct 2021

technology

Lezat dan Cepat! Ini Dia Mie Buatan Koki Robot di Chongqing ...

  • Lupita
  • 31 Aug 2021

lifestyle

Li Dong, Si Koki Berbintang Michelin asal Beijing

  • Esy Gracia
  • 26 Apr 2021

culture

Dampak Pandemi Bagi Pemilik Restoran China di Itali

  • Lupita
  • 28 Nov 2020

culture

Seri Buku 'The Inheritance of Taste' Diluncurkan di Beijing

  • Isna Fauziah
  • 13 Aug 2020
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong