Baca dalam 2 menit

Tak Semua Orang Boleh Makan Bubur Millet

Waktu Publish : 25 Sep 2021, 09:26 WIB
SHARE ARTIKEL

Bubur Millet - Image from Meishi

Jakarta, Bolong.id - Bubur millet (berbahan gandum) disukai banyak orang. Tapi, tidak semua orang dianjurkan pakar kesehatan, makan bubur. Dilansir dari 营养师飞飞 pada Jumat (24/9/2021), berikut ini orang yang sebaiknya menghindarinya:

1. Tidak Baik Bagi Pengidap Perdarahan Esofagus

pengidap perdarahan esofagus memiliki perut yang rapuh dan rentan. Meskipun bubur millet baik bagi perut, tapi itu terdiri dari biji-bijian yang kasar, memiliki komponen amilosa dan amilopektin khusus.

Orang yang fungsi perutnya terganggu akan sulit untuk mencerna serat ini dan memperburuk penyakit.

2. Orang Dengan Sekresi Asam Lambung Yang Berlebihan

Setelah mengonsumsi bubur millet, stimulasi perut akan meningkat dan menyebabkan refluks asam lambung atau mulas. Jika makan bubur millet menyebabkan naiknya asam lambung, makin lama akan menyebabkan kerusakan mukosa esophagus.

Jadi, untuk orang yang sekresi asam lambungnya lebih banyak, dianjurkan untuk makan makanan padat, yang lebih kondusif bagi pemulihan fungsi lambung.

3. Gastritis Atrofi

Atrofi lambung berfungsi untuk mengurangi sekresi asam lambung, setelah itu fungsi pencernaan akan melemah. Makan bubur millet bubur hanya akan merugikan perut dan menggangu saat mencerna makanan lain, sehingga pasokan gizi bagi lambung suilt dipenuhi.

BACA JUGA

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong