Baca dalam 4 menit

Toko Buku Xi'an Bell Tower Kembali ke Lokasi Aslinya

Waktu Publish : 06 Sep 2021, 15:00 WIB
SHARE ARTIKEL

Toko Buku Bell Tower - Image from Xinhua

Xi'an, Bolong.id - Pada pertengahan Agustus 2021, toko buku Bell Tower Bookstore di Xi'an dibuka kembali, setelah renovasi.

Dilansir dari 陕西日报, Toko Buku Bell Tower didirikan pada tahun 1954 dan selesai pada tahun 1955. Terletak di timur laut Bell Tower dan di sisi timur gedung pos, milik Xi'an Xinhua Bookstore Co., Ltd.

Toko buku ini cabang Toko Buku Xinhua Yan'an Northwest Main Store. Merupakan toko buku terbesar di Tiongkok Barat Laut pada waktu itu.

Luas toko buku waktu itu 2.000 meter persegi. Satu-satunya toko buku di Xi'an dan salah satu dari tiga landmark utama di East Street. Di era itu, orang mengantre membeli buku sampai ke East Street.

Pengunjung toko buku - Image from Xinhua

Toko Buku Bell Tower adalah cagar budaya ketiga di Xi'an pada 2007, dan angkatan keenam unit perlindungan peninggalan budaya utama di Provinsi Shaanxi yang diumumkan pada Februari 2014.

Pada 28 Maret 2008, Toko Buku Bell Tower diganti dan dipindahkan ke sudut barat daya Duanlumen Cross.

Pada tahun 2020, Toko Buku Xi'an Xinhua Co., Ltd. merenovasi Toko Buku Bell Tower, dengan tata ruang dan format baru.

Toko Buku Bell Tower yang telah direnovasi mencakup area seluas lebih dari 4.000 meter persegi. Setiap lantai memiliki tema dan gaya yang berbeda, dan beroperasi dalam berbagai format untuk memenuhi kebutuhan.

Toko Buku Bell Tower dulu dan sekarang - Image from Xinhua

Dinding luar Toko Buku Menara Lonceng yang telah direnovasi telah diperbaiki. Elemen dekoratif dinding luar seperti jendela kaca, relief gaya Soviet, dan merpati perdamaian tetap ada, yang mengembalikan tampilan asli bangunan klasik gaya Soviet tahun 1950-an secara keseluruhan.

Tema keseluruhan dari lantai pertama diposisikan sebagai area estetika kehidupan, dengan berbagai produk budaya.

Lantai 2 adalah area sastra dan seni dan area membaca dengan koleksi buku terbesar di seluruh Toko Buku Bell Tower. Pintu melengkung dan kayu walnut hitam mengungkapkan gaya nostalgia yang sederhana dan elegan.

Area membaca anak-anak di lantai tiga didesain dengan warna biru retro sebagai warna utama, menciptakan ruang baca yang ceria dan cerah untuk anak-anak. Anak tangga yang dilapisi bantal empuk itu dipenuhi orang tua dan anak-anak yang belajar dengan tenang.

Pengunjung toko buku - Image from Xinhua

Staf bermarga Gao mengatakan bahwa dia telah bekerja di Toko Buku Bell Tower selama 16 tahun. "Sekarang Toko Buku Bell Tower telah kembali ke lokasi semula dan tampil di hadapan pembaca dengan tampilan baru. Toko Buku Bell Tower yang baru memiliki 13.000 buku dan lebih dari 100.000 jilid.

Uji coba toko buku tersebut dilakukan pada 16 Agustus 2021, setelah pembukaan toko buku, warga yang datang untuk membeli buku di sini terus berdatangan. Saya merasa sangat senang dan bangga bekerja di sini, dan saya akan bekerja keras untuk memberikan layanan yang lebih baik kepada pembaca." (*)

Terkait

news

Kosmetik Berlabel "Food Grade" Lebih Aman? BPOM China: Ini M...

  • Lupita
  • 19 Oct 2021

news

Otoritas China Larang Anak di Bawah Umur Check-in Hotel

  • Djono W. Oesman
  • 19 Oct 2021

news

China Akan Bangun Lingkungan Ramah Anak di 100 Kota

  • Djono W. Oesman
  • 18 Oct 2021

lifestyle

Memancing Jadi Trend Hobi Baru di Kalangan Anak Muda China

  • Lupita
  • 13 Oct 2021

news

Mengapa Anak-Anak Tiongkok Tidak Bisa Berhenti Bermain Game ...

  • Lupita
  • 13 Oct 2021

news

44% Wanita Muda Perkotaan China Tidak Berencana untuk Menika...

  • Lupita
  • 12 Oct 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong