Baca dalam 3 menit

Robot Megatron di Beijing Universal, Badai Api di Medsos

Waktu Publish : 02 Oct 2021, 11:47 WIB
Sumber : RADII
SHARE ARTIKEL

Robot palsu Megatron di Universal Beijing - Image from Weibo

Beijing, Bolong.id - Meskipun Beijing Universal Studios baru dibuka 20 September 2021, Megatron-nya jadi badai api di media sosial Tiongkok, beberapa minggu terakhir. Pengunjung bergerombol melihat Transformers yang populer itu.

Dilansir dari RADII pada Sabtu (2/10/2021), menurut outlet media teknologi PingWest, Decepticon yang jahat bukanlah robot yang sebenarnya. Itu setelan yang dioperasikan staf.

Begini cara kerjanya: Satu orang memakai egrang (semacam sepatu tinggi, yang di Indonesia terbuat dari kayu) di dalam tubuh lapis baja mekanis. Satu orang mengontrol gerak tubuh itu dari jarak jauh, dan yang lain berbicara dengan mikrofon pengubah suara, sehingga terdengar garang.

Artikel PingWest mencatat bahwa taman hiburan harus memperhatikan kondisi pemain. Karena pelindung logam berat dan pengap, terutama pada hari-hari yang panas.

Megatron telah membuat kesan yang cukup besar di netizen Tiongkok. Terutama karena banyak bicara dan nadanya yang tajam. Ia mengobrol dengan pengunjung, berfoto dengannya. Bahkan bersentuhan.

Netizen menggunakan tagar yang sedang tren di media sosial China untuk berbagi video dan gambar interaksi mereka dengan robot. Pada saat penulisan, tagar untuk Megatron Universal telah mengumpulkan 240 juta tampilan di platform microblogging China Weibo.

“Megatron di Beijing Universal Studios sangat lucu! Saya belum pernah melihat Megatron yang begitu cerewet,” tulis komentar dari seseorang yang mungkin pernah bertemu dengan beberapa Megatron dalam hidup mereka.

Komentator menggunakan istilah slang shejiao niubi zheng , yang merupakan kebalikan dari 'fobia sosial' dan secara kasar diterjemahkan menjadi ‘Social Butterfly' dalam bahasa Inggris.

Lucunya, robot palsu itu terkadang tersinggung dan bereaksi dengan marah, seperti saat menolak berfoto dengan pengunjung yang memberikan jari tengahnya minggu lalu.

“Sikapmu terlalu tidak sopan. Bukankah orang tuamu mengajarimu [berperilaku]? Orang bodoh, manusia busuk! Pergi; Aku tidak ingin berfoto dengannya.”

Namun, kalimat 'ofensif' Megatron, seperti "manusia bodoh" juga membuat marah beberapa turis. Beberapa pengunjung menganggap lelucon itu dengan serius dan secara resmi mengadu ke pihak taman bermain. HIngga saat ini, pihak resor belum mengeluarkan tanggapan.

Terkait

technology

Universal Studio Beijing Difasilitasi Jaringan 5G

  • Lupita
  • 18 Oct 2021

news

Hampir 90 Juta Orang Liburan Ke Universal Studio Beijing

  • Djono W. Oesman
  • 22 Sep 2021

news

Yeay Dibuka! Universal Studio Beijing Sediakan Wisata Lengka...

  • Lupita
  • 05 Sep 2021

news

Universal Studio Beijing Dibuka Mei 2021

  • Della Shafira Putri
  • 13 Aug 2020
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong