Baca dalam 4 menit

City Of The Week: 3 Tokoh dari Sanhe

Waktu Publish : 11 Nov 2021, 14:00 WIB
Sumber : 百度
SHARE ARTIKEL

三河 - Image from baidu

Sanhe, Bolong.id - Kota Sanhe (三河) Provinsi Hebei timur, Tiongkok, dijuluki "Tiga Negara Utara". Dilansir dari 百度 pada (11/11/2021) terdapat 3 tokoh yang berasal dari Sanhe, yaitu:

1. Gao Fengshan 高凤山

Gao Fengshan 高凤山 - Image from 百度

Gao Fengshan (2 Mei 1921-6 Agustus 1993), Tokoh artis yang terkenal dari Shenzhuangzi, Sanhe , Provinsi Hebei.

Seniman ini pernah berprofesi sebagai belajar sebagai penyanyi , dan kemudian sebagai komik doktrin guru. Sejak usia 10 tahun, ia telah bekerja dengan Ma Sanli , Zhu Xiangchen , Luo Rongshou , Sun Baocai dan lainnya di Beijing, Tianjin, dan Tangshan.

Pada tahun 1949, ia bergabung dengan kelompok teater cross talk dan secara aktif mengatur dan menampilkan repertoar baru.

Karya-karya perwakilannya antara lain "Tongrentang", "Shulaibao", "Zhuge Liang Bertaruh pada Harta Karun", "Wusong Dadian" dan seterusnya.

Kemudian, dia mengkhususkan diri dalam allegro menulis dan Shulaibao . Dalam karyanya tahun kemudian, ia terutama terlibat dalam pengajaran seni rakyat, dan bekerja sama dengan Luo Rongshou untuk melakukan program lintas pembicaraan tradisional seperti "Jual Kain Kepala" dan "Yellow Crane Tower".

Ia juga pernah menjabat sebagai kepala tiga grup opera Beijing , wakil kepala grup Beijing wakil direktur lagu Tiongkok. Murid-muridnya termasuk Cui Qi dan Shi Fukuan.

Dia meninggal di Beijing pada tahun 1993 pada usia 72 tahun. Dia adalah orang pertama dalam sejarah Allegro yang berdiri dan menyanyikan Allegro.

2. Han Shaoyu 韩绍玉

Han Shaoyu 韩绍玉 - Image from 百度

Han Shaoyu 韩绍玉 Merupakan salah satu tokoh Kaligrafi di Sanhe yang berasal dari suku Han. Ia merupakan penduduk asli Sanhe, Hebei, lahir di Tianjin pada tahun 1942.

Script kursif memiliki struktur yang ketat, mengintegrasikan Xing, Cao, Li dan Wei prasasti yang kuat. Karya-karyanya telah dipamerkan berkali-kali di dalam dan luar negeri dan diterbitkan di "Harian Rakyat" dan "Harian Budaya China".

Dia telah menulis judul untuk surat kabar dan majalah seperti "Economic Daily", "China Business News", "China Food News", "Classroom Inside and Outside", dan menuliskan nama kapal untuk kapal laut seperti Huashan, Huangshan, Tuohai, dan Manhai.

3. Zhang Shaotang 张绍棠

Zhang Shaotang 张绍棠 - Image from 百度

Zhang Shaotang 张绍棠 juga merupakan salah satu tokoh dari Sanhe yang berasal dari suku Han. Ia lahir pada bulan Juni 1927, bergabung dengan Angkatan Darat Rute Kedelapan pada Februari 1944 dan bergabung dengan Partai Komunis Tiongkok pada Juni 1945.

Selama Perang Perlawanan Agresi Jepang, Perang Pembebasan, dan Perang Menolak Agresi AS dan Bantuan Korea, ia menjabat sebagai Wakil Presiden Akademi Kelima Kementerian Kesehatan Militer dan Wakil Kepala Staf Angkatan ke-15 dan membidangi Cabang Logistik Tentara Pembebasan Rakyat. (*)

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong