Baca dalam 4 menit

City of The Week: Indahnya Kota Tua Sanhe

Waktu Publish : 13 Nov 2021, 14:57 WIB
SHARE ARTIKEL

City of The Week: Keindahan Kota Tua Sanhe - Image from 百度

Sanhe, Bolong.id - Sanhe (三河) adalah kota di provinsi Hebei timur, Republik Rakyat Tiongkok yang terletak 32 kilometer (20 mil) dari Kota Hefei.

Kota kuno Sanhe diperkirakan dibangun 2.500 tahun lalu. Lokasinya di hilir Sungai Yangtze . "Sanhe" berarti tiga sungai, Dinamakan demikian karena Fengle, Hangfu dan Xiaonan adalah tiga sungai yang mengalir melaluinya.

Dilansir dari Travelchinaguide.com pada (13/11/2021) Sanhe (三河) memiliki area seluas 717 hektar, kota ini penuh dengan bangunan yang dibangun dengan gaya Dinasti Ming dan Dinasti Qing.

Dinding putih, atap abu-abu, pilar merah, dan jalan-jalan beraspal dengan batu biru halus mengungkap lukisan yang indah untuk semua pengunjung. 3 tempat di Sanhe yang memiliki nuansa kota Tua, yaitu:

1. Toko Tongxinglong dari Liu Brothers

Toko Tongxinglong dari Liu Brothers - Image from 百度

Kota Kuno Sanhe adalah dermaga terbesar di wilayah ini yang menjadikannya sebagai tempat bisnis yang sangat makmur selama zaman kuno.

Kota ini memiliki banyak toko besar dan Toko Tongxinglong Liu Brothers adalah salah satunya. Tiga kata "Tong Xing Long" berarti bisnis akan makmur karena keharmonisan keluarga, hal ini sebagai harapan karena toko ini dikelola oleh dua orang bersaudara.

Ada 32 kamar yang terdiri dari 5 halaman dan 8 halaman di sisi samping. Halaman pertama memiliki rumah kayu dua lantai; yang kedua sebagian besar merupakan bangunan khas Tiongkok selatan; ketiga adalah aula tempat tuan rumah menjamu tamu; keempat, rumah dupa tempat pemiliknya memuja leluhurnya; kelima, rumah tinggal dengan luas 700 meter persegi.

2. Rumah Dafu

Rumah Dafu - Image from 百度

Rumah Dafu adalah rumah pribadi milik pegawai negeri sipil di Dinasti Ming dan Qing. "Da Fu" adalah posisi resmi tinggi di zaman kuno. Rumah besar ini terutama menampilkan perabotan dan dekorasi tradisional Tiongkok termasuk plakat yang ditulis oleh Zhu Feng, meja kayu ceri yang tinggi, kursi bersandaran bundar, kursi dengan sandaran bundar rosewood, kabinet machilus, tempat tidur phoebe Babu, dan penggambaran Tiongkok gaya lama dari dinasti Qing awal (1644 - 1911 M).

3. Bekas Kediaman Chen-Ning Yang

Bekas Kediaman Chen-Ning Yang - Image from travelchinaguide.com

Chen-Ning Yang adalah ilmuwan yang sangat terkenal di Tiongkok dan Pemenang Hadiah Nobel Fisika pada tahun 1957. Ibu Chen-Ning Yang lahir di Kota Kuno Sanhe dan dia kembali ke sini bersama Chen-Ning Yang untuk melarikan diri dari perang pada tahun 1937.

Chen-Ning Yang mencari pengetahuan di sini. Saat ini beberapa gambar dan bahan literatur yang berharga dipajang di Bekas Kediaman Chen-Ning Yang. (*)

Terkait

culture

City Of The Week: Tokoh Legendaris dari Kunming

  • Djono W. Oesman
  • 30 Nov 2021

lifestyle

City Of The Week: Pesona Kota Tua Weifang di Shandong

  • Lupita
  • 28 Nov 2021

lifestyle

City Of The Week: 4 Wisata di Kota Weifang

  • Lupita
  • 28 Nov 2021

lifestyle

City of The Week: Sejarah Kota Weifang

  • Djono W. Oesman
  • 22 Nov 2021

lifestyle

City of The Week: 4 Tempat Wisata di Sanya, Cocok Buat Rilek...

  • Visco Joostensz
  • 21 Nov 2021

culture

City Of The Week: 4 Tokoh Legendaris dari Sanya

  • Djono W. Oesman
  • 17 Nov 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong