Baca dalam 3 menit

Pertama di Dunia, Album Kolaborasi XiaoIce dengan Band Manusia

Waktu Publish : 17 Nov 2021, 11:31 WIB
Sumber : 环球网
SHARE ARTIKEL

He Chang (kiri) dan XiaoIce (kanan) - Image from bilibili

Beijing, Bolong.id - Dream Records Tiongkok meluncurkan produk musik eksperiman gabungan antara XiaoIce (bot berbasis Artificial Intelligence - AI, menirukan suara manusia) dengan band dimainkan manusia. Ini pertama di dunia.

Albumnya bertajuk Dream Project "Dive into the Virtual World" season pertama. Ada 11 band manusia dari seluruh dunia, bersama dengan 10 musisi AI, seperti XiaoIce, He Chang, dll., berkreasi musik. Menghasilkan berbagai single musik eksperimen.

Dilansir dari 环球网 pada Senin (15/11/2021), musisi AI secara khusus dipasangkan dengan band manusia.Terinspirasi oleh teks kreatif dan referensi visual yang diberikan oleh band, XiaoIce terus menciptakan lirik dan musik yang kaya, menginspirasi band.

Band ini memperkaya beberapa lirik dan musik menjadi sebuah single yang lengkap, dan bernyanyi dengan musisi AI. Terakhir, XiaoIce menciptakan sejumlah desain gambar unik untuk produksi single cover.

XiaoIce di Island Live Festival - Image from 环球网

Pada 14 November 2021, selama Island Live Festival di Xiamen, musisi AI dan empat band manusia membawakan pertunjukan pertama dari eksperimen musik ini.

Yu Kun, seorang musisi yang bernyanyi dengan XiaoIce di lokasi, berkata, "Saya mengekstrak beberapa konten dari lirik yang diberikan XiaoIce kepada saya. Semua kata diekstraksi dan ditata ulang."

Berdasarkan bertahun-tahun penciptaan kolaboratif antara XiaoIce dan seniman manusia, tim XiaoIce telah menemukan bahwa salah satu tautan yang sangat dibutuhkan oleh pencipta manusia adalah motivasi kreatif.

Dengan berkat teknologi kecerdasan buatan, sejumlah besar melodi yang dihasilkan dengan cepat dapat membantu manusia untuk berkreasi lebih baik.

Perlu disebutkan bahwa, menurut tim Xiaoice, Xiaoice tidak lagi sendirian, tetapi memiliki "Xiaoice Framework". Xiaoice dan 9 musisi AI lainnya yang berpartisipasi dalam eksperimen musik ini lahir dalam kerangka ini. (*)

Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong