Baca dalam 3 menit

SEJARAH: 1997 Kunming Terapkan Hukuman Suntik Mati

Waktu Publish : 04 Nov 2021, 10:55 WIB
SHARE ARTIKEL

Ilustrasi penangkapan - Gambar diambil dari Internet, jika ada keluhan hak cipta silakan hubungi kami.

Beijing, Bolong.id – Hari ini 24 tahun lalu, 4 November 1997, pemerintah Kota Kunming, Provinsi Yunnan, Tiongkok, menerapkan hukuman mati dengan suntikan.

Dilansir dari 查询工具大全, pada pagi hari 4 November 1997, empat penjahat meninggal dengan tenang, setelah disuntik dengan anestesi dan obat-obatan mematikan.

Berita menyebutkan, durasi waktu kematian mereka masing-masing adalah 32 detik, 35 detik, 40 detik dan 58 detik. Ini menandai keberhasilan metode eksekusi baru Pengadilan Rakyat Menengah Kunming.

Pengadilan Menengah Kunming adalah lembaga peradilan pertama di Tiongkok yang menggunakan suntikan untuk mengeksekusi hukuman mati. Upaya ini telah menarik perhatian luas dari opini publik domestik dan asing.

Sejak Mei 1996, pengadilan mulai mempelajari metode eksekusi hukuman mati dengan suntikan.

Tim peneliti meninjau sejumlah besar bahan. Metode racun dikesampingkan, dan diputuskan untuk menggunakan anestesi dan obat mematikan.

Ribuan percobaan kemudian dilakukan pada hewan, dan akhirnya formula akhir terbentuk, yang ditandai dengan kematian yang tidak beracun. Juga waktu kematian klinis yang singkat setelah injeksi, dan tidak ada reaksi yang menyakitkan secara fisiologis.

Pengadilan Menengah Kunming berpendapat bahwa penggunaan metode suntikan bagi narapidana yang dieksekusi lebih sesuai dengan semangat kemanusiaan masyarakat modern dan mencerminkan kemajuan sistem dan peradaban hukum sosial.

Pada saat yang sama, juga mempertimbangkan pengeluaran tenaga kerja dan sumber daya material dan pilihan alasan eksekusi, serta tingkat keberhasilan eksekusi hukuman mati.

Dilaporkan bahwa saat ini ada 99 negara di dunia yang mempertahankan hukuman mati. Metode eksekusi termasuk digantung, disetrum, gas beracun, dipenggal, ditembak, dan disuntik. Hanya Amerika Serikat dan Tiongkok yang menggunakan metode injeksi.

Mahkamah Agung Rakyat memuji praktik Pengadilan Menengah Kunming. Untuk lebih menyeragamkan langkah dan prosedur pelaksanaan hukuman mati dengan suntikan,

Pengadilan Menengah Kunming telah melengkapi peralatan yang diperlukan untuk pelaksanaan hukuman mati dengan suntikan, dan telah mulai membangun tempat eksekusi tetap untuk membuat metode mematikan injeksi lebih standar, lebih efektif dan lebih beradab. (*)

Terkait

lifestyle

Sinopsis dan Jadwal Tayang Drama China 'Lie to Love'

  • Lupita
  • 27 Nov 2021

culture

Belajar Mandarin: Kosakata Seputar Bumbu Penyedap Rasa

  • Lupita
  • 27 Nov 2021

business

Tarik Investasi Besar Sektor Tenaga Angin China General Nucl...

  • Lupita
  • 27 Nov 2021

news

China Dorong Pemberian ASI Secara Eksklusif

  • Lupita
  • 27 Nov 2021

lifestyle

'The Battle At Lake Changjin' jadi Film Berpenghasilan Terti...

  • Lupita
  • 27 Nov 2021

lifestyle

China Masukan Daftar HItam 88 Influencer, Termasuk Idol Pop ...

  • Lupita
  • 27 Nov 2021
Load more
Banner Kanan
Logo follow bolong