Lama Baca2 Menit

Polda Banten Turunkan 324 Personel Amankan Imlek

23 January 2023, 15:11 WIB

Polda Banten Turunkan 324 Personel Amankan Imlek-Image-1
Suasana saat uacara personil

Tengerang, Bolong.id - Kepolisian Daerah (Polda) Banten menurunkan 324 personel pengamanan perayaan Imlek di 28 wihara.

Dilansir dari Antaranews.com, Karoops Polda Banten, Kombes Dedi Suhartono mengatakan, ada 28 wihara di wilayah Polda Banten, dengan rincian: 

Di wilayah hukum Polresta Serang Kota sebanyak 5 wihara, Polres Lebak 1 wihara, Polres Pandeglang 1 wihara, Polres Cilegon 2 wihara, dan Polresta Tangerang sebanyak 19 wihara.

Selain itu, dalam pelaksanaan pengamanan perayaan Imlek, Polda Banten menerjunkan sebanyak 324 personel pengamanan. Kekuatan personel yang dilibatkan dalam pelaksanaan pengamanan yaitu sebanyak 324 personel.

Ia juga menjelaskan cara bertindak pihak kepolisian dalam pelaksanaan pengamanan Imlek 2023 terdapat dua cara bertindak, yaitu bertindak secara taktis di antaranya melaksanakan pengaturan lalu lintas, menempatkan personel di titik pengamanan, pemeriksaan terhadap barang bawaan. 

Kedua cara bertindak teknis, yaitu koordinasi dengan instansi terkait dan panitia penyelenggara, menyiapkan renpam, deteksi dini.

Menurut Dedi, beberapa perkiraan ancaman di antaranya kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, balap liar, aksi premanisme, penyalahgunaan narkoba, munculnya kejahatan terhadap rumah yang ditinggalkan, meningkatnya kejahatan C3, ancaman terorisme, bencana alam, dan non alam. (*)

Informasi Seputar Tiongkok

<<