Robot Bantu Proses Operasi Bedah di Shanghai

26 January 2023, 13:57 WIB

Robot Bantu Proses Operasi Bedah di Shanghai-Image-1
Suasana operasi

Beijing, Bolong.id - Operasi bedah dibantu robot yang pertama di Tiongkok untuk anak-anak, sukses di Pusat Medis Anak, Shanghai.

Dilansir dari Myanmaritv.com, Rabu (11/01/23), robotnya produk Tiongkok. itu mematahkan monopoli asing dalam robot bedah dan membawa pilihan bedah yang lebih aman dan lebih terjangkau di Tiongkok.

Setelah dokter menyelesaikan anastomosis usus pada anak, sebuah robot bedah mirip gurita dengan banyak tangan memasuki medan pertempuran. 

Setelah berlabuh dengan rongga peritoneum, kepala ahli bedah mengangkat kista dari jarak jauh.

Seluruh operasi sangat sulit dan berlangsung sekitar 8 jam. Penambahan robot bedah dapat membantu mengurangi beban kerja dan kelelahan dokter, serta meningkatkan akurasi dan fleksibilitas operasi bedah. 

Ia juga memiliki keuntungan karena dapat beroperasi dengan luka yang lebih kecil, sehingga pendarahan lebih sedikit dan penyembuhan lebih cepat. Penggunaannya robot bedah ini juga akan secara signifikan mengurangi biaya pengadaan dan penggunaan rumah sakit.

Pusat Medis Anak Shanghai mengatakan akan mengeksplorasi dan mencoba robot bedah baru buatan dalam negeri di lebih banyak bidang untuk membantu pengembangan dan penerapan perangkat medis canggih buatan Tiongkok. (*)

Informasi Seputar Tiongkok

<<